Selasa, 22 September 2020 21:15

Tokoh dan Akar Rumput Menyatu, Prof Ilmar: Ini Kekuatan Dahsyat ADAMA'

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi.
Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi.

"Saya pikir, dukungan para tokoh ini sangat bagus untuk memberi penguatan kepada pasangan Danny-Fatma. Jika mereka yang bersangkutan itu bekerja keras di masing-masing komunitasnya maka itu bisa menjadi kekuatan tersendiri dalam memenangkan kontestasi Pilwalkot Makassar ini."

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dukungan dari simpul akar rumput diyakini bisa mengantarkan pasangan Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto-Fatmawati Rusdi (ADAMA') memimpin Kota Makassar periode 2021-2026 mendatang.

Hingga kini, dukungan kepada pasangan Danny-Fatma masih terus mengalir. Mereka secara terang-terangan telah menyosialisasikan ADAMA' hingga akar rumput.

Sebut saja dukungan terbuka dari politisi senior Golkar sekaligus pengusaha sukses di Sulsel, Rusdin Abdullah. Rudal, sapaan karibnya, merupakan mantan calon wali kota Makassar pada Pilwalkot Makassar 2013.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Apresiasi Haters dalam Pengawalan Pemerintahan ADAMA

Rudal melalui komunitasnya, Rudal Community, terus gencar menyosialisasikan Danny-Fatma kepada masyarakat. Mulai dari menyebar ratusan alat peraga, hingga menjaga soliditas para loyalisnya.

Dukungan lainnya, yakni dari Andi Rachmatika Dewi. Perempuan yang akrab disapa Cicu itu, merupakan mantan pasangan Munafri Arifuddin (Appi) pada Pilwalkot Makassar 2018. Sebagai salah satu ketua partai pengusung (Nasdem), Cicu sudah membuktikan untuk berjuang bersama ADAMA'.

Selanjutnya ada nama Indira Mulyasari Paramastuti. Mantan wakil ketua DPRD Kota Makassar yang pernah berpasangan dengan Danny di pada Pilwalkot Makassar 2018 lalu. Saat ini, Indira menjabat sebagai ketua Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kota Makassar.

Baca Juga : Isi Akhir Pekan di Pagi Hari, Danny-Fatma Kompak Gowes hingga Bantimurung

Begitu juga dengan simpul lainnya. Termasuk gelombang dukungan lintas elemen yang tergerak secara sukarela untuk memenangkan pasangan yang sudah teruji dan berpengalaman itu.

"Saya pikir, dukungan para tokoh ini sangat bagus untuk memberi penguatan kepada pasangan Danny-Fatma. Jika mereka yang bersangkutan itu bekerja keras di masing-masing komunitasnya maka itu bisa menjadi kekuatan tersendiri dalam memenangkan kontestasi Pilwalkot Makassar ini," kata Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Aminuddin Ilmar saat dikonfirmasi, Selasa (22/9/2020).

Bila dukungan para tokoh tersebut, katanya, dikombinasikan dengan derasnya dukungan dari arus bawah, maka akan menghasilkan kekuatan yang sangat dahsyat.

Baca Juga : Diwarnai Isak Tangis, Pidato Kerakyatan Danny-Fatma: Pilkada Sudah Lewat, Saatnya Bersatu Membangun Makassar

"Akan sangat besar sekali pengaruhnya dalam hal perolehan suaranya dan tentu saja akan bisa memenangkan Danny-Fatma secara elektoral di atas ambang batas legitimasi suara yang diperoleh," tambah Prof Ilmar.

Keberadaan tokoh dan dukungan arus bawah yang kuat itu, menurut Prof Ilmar, juga diperkuat dengan keputusan Danny menggandeng Fatmawati Rusdi. Satu-satunya kandidat perempuan di Pilwalkot Makassar 2020 yang tentu akan menjadi magnet tersendiri, khususnya bagi pemilih perempuan.

"Ini bisa dijadikan sebagai modal asalkan Fatmawati Rusdi bisa menangkap aspirasi dan kebutuhan perempuan," demikian Prof Ilmar.

#Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi #Pilwalkot Makassar 2020