Selasa, 22 September 2020 13:36

Sempat Tertunda, SKB CPNS Pemkab Jeneponto Digelar Mulai 29 September

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

SKB Pemkab Jeneponto akan dilaksanakan pada 29-30 September 2020.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Sempat tertunda, tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Pemkab Jeneponto 29-30 September 2020.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jeneponto, Muhammad Basir Bohari, kepada Wartawan menyebutkan, jadwal tes SKB Pemkab Jeneponto akan dilaksanakan pada 29-30 September 2020.

"Kelanjutan seleksi penerimaan CPNS tahun 2019 akan dilaksanakan tes SKB. Dan akan dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional IV Makassar dengan 486 peserta," ujar Kepala BKPSDM Jeneponto, Muh Basir kepada Rakyatku.com, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga : 

 Ia menjelaskan, Passing Grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Jeneponto sebanyak 1.612 peserta, tapi tidak semua memenuhi passing grade lolos mengikuti tes SKB.

"Setiap kuota hanya dapat diikuti tiga orang, Jeneponto hanya 162 kuota. Dan 162 dikali 3 jumlahnya 486. Teknis pelaksanaan tes SKB akan diatur oleh BKN regional IV Makassar," sebutnya

Terkait pengumuman yang dinyatakan lulus CPNS, setelah pelaksanaan tes SKB, peserta CPNS 2019 baru akan mengolah hasil tes SKB lalu digabungkan dengan nilai SKD.

"Tentunya pengemuman nilai tertinggi SKB akan dirilis pada 30 Oktober 2020 sesuai jadwal yang dikeluarkan BKN,"ujarnya.

Ia nambahkan, untuk para peserta yang akan ikut SKB terdapat penyederhanaan lokasi tes, dicontohkan yang dari Sulbar misalnya bisa menyusaikan sesuai jadwal yang ditentukan BKN.

Mengingat juga ada dari beberapa dari luar provinsi, salah satunya dari Kalimantan Timur, Sulawesi Barat bahkan dari Yogyakarta.

"Hasil kesempatan BKN memberikan kemudahan, apalagi dengan diperhadapkan dengan covid19. Ini untuk menghindari penyebaran pandemi covid19 sehingga diberikan untuk memilih lokasi," pungkasnya

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto