Senin, 21 September 2020 22:52

Perhimpunan Indonesia Tionghoa Bangun Huntap untuk Korban Banjir Luwu Utara

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kota Palopo membangun empat unit hunian tetap (huntap) di Dusun Petambua, Desa Radda, Kecamatan Baebunta.

LUWU UTARA - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kota Palopo membangun empat unit hunian tetap (huntap) di dusun Petambua desa Radda kecamatan Baebunta. Dua unit telah rampung, dua unit lainnya masih proses pembangunan.

Huntap ini telah diresmikan pemanfaatannya oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), Senin (21/9/2020), di Petambua, jalan Lingkar desa Radda, Baebunta.

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan, pembangunan huntap tentunya sangat dinanti warga korban terdampak banjir bandang kemarin. “Fasilitas hunian tetap yang telah dibangun ini sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana kemarin,” kata Indah.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Untuk itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus INTI atas kepeduliannya membangun huntap di Luwu Utara.

“Satu yang patut kita syukuri bahwa hingga saat ini, Luwu Utara selalu dikelilingi oleh orang-orang baik yang terus menunjukkan empatinya membantu proses pemulihan di daerah kita,” jelas Indah.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Cabang INTI Kota Palopo, Steven Hamdani, menyebutkan, pembangunan huntap diawali dari proses berembuk antarsesama pengurus. Dari hasil rembuk itu, disepakati membangun huntap.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

“Awalnya kami turun ke Petambua. Kami lihat banyak relawan ikhlas mengalirkan bantuan, sehingga kami pun berembuk untuk ikut membantu,” ungkap Steven.

Dengan adanya huntap ini, Steven berharap bisa dimanfaatkan dengan baik. “Memang tak banyak, tapi minimal usaha kami ini dapat sedikit membantu dan menjadi contoh bagi donatur lainnya untuk juga ikut membantu kita di sini,” imbuh Anggota DPRD Kota Palopo ini.

#pemkab luwu utara