Senin, 21 September 2020 21:55

Polisi Bantaeng Gerebek Rumah Oknum ASN Perempuan, Ada Pria Asyik Isap Sabu di Dapur

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polisi Bantaeng Gerebek Rumah Oknum ASN Perempuan, Ada Pria Asyik Isap Sabu di Dapur

Pria berinisial ST alias O sementara mengisap sabu di dapur rumah oknum PNS Bantaeng.

RAKYATKU.COM,BANTAENG -- Seorang perempuan yang merupakan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu Rumah sakit di Bantaeng beserta seorang pria diamankan oleh Tim Satresnarkoba Polres Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Paur Humas Polres Bantaeng, Aipda Sandri mengatakan, penangkapan dilakukan di rumah perempuan oknum PNS berinisial IS (43). Penangkapan dilakukan Jumat (18/9/2020) sekitar pukul 17.00 wita.

"Berawal dari informasi masyarakat bahwa di rumah perempuan IS diduga sedang terjadi pesta sabu, direspons cepat Tim Satresnarkoba Polres Bantaeng. Penangkapan dan penggerebekan dipimpin Kanit Lidik 1 Satresnarkoba Polres Bantaeng Aipda Saharuddin bersama tim," terangnya, Senin (21/9/2020).

Baca Juga : Oknum Polisi Kembali Ditangkap Terlibat Kejahatan Narkotika, Kali Ini di Luwu Utara

Sandri menjelaskan, dalam penggerebekan tersebut, IS awalnya berusaha melakukan perlawanan dengan menutup pintu rumah ketika melihat petugas akan melakukan penangkapan.

Namun dengan sigap tim berhasil membuka pintu dan melakukan penangkapan. Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan berhasil mengamankan seorang lelaki berinisial ST (34) alias O yang sementara mengisap sabu di dapur rumah tersebut.

"Total dari penggeledahan tim berhasil mengamankan satu saset sabu yang disembunyikan dalam laci lemari di ruang makan. Selanjutnya pelaku dan barang bukti telah berada di Kantor Satresnarkoba Polres Bantaeng guna kepentingan penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Baca Juga : Gerebek Kampung Narkoba di Makassar, 13 Orang Ditangkap Polisi

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri menyampaikan agar seluruh lapisan masyarakat ikut memerangi penyalahgunaan narkoba. Salah satunya dengan cara berperan serta dalam memberikan informasi kepada kepolisian untuk mencegah peredaran narkotika di Kabupaten Bantaeng.

Selain itu peran serta orang tua dalam mengedukasi anak tentang bahaya narkotika untuk kesehatan dan hukum sangat diperlukan untuk menekan penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar.

"Peran serta pimpinan di satuan kerja juga dapat mengambil bagian dalam hal mengawasi perilaku karyawan atau pegawai atau personel di lingkungan kerjanya. Termasuk memerangi penyebaran narkoba," tutupnya.

Penulis : Irmawati Azis
#bantaeng #narkoba