Sabtu, 29 Agustus 2020 21:48

Gubernur Sulsel: Pembukaan Kembali Bioskop Tergantung Kesiapan Penyelenggara

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menegaaskan, semua harus dipersiapkan sebaik mungkin sehingga tidak ada cela yang berpotensi penularan Covid-19.

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menegaskan pembukaan atau beroperasinya kembali bioskop tergantung kesiapan penyelenggara dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta pengajuan pembukaan ke pemerintah. 

"Pembukaan bioskop semua tergantung kesiapan penyelenggaraan atau operator bioskop, termasuk melakukan pengajuan pembukaan," kata Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu siang, 29 Agustus 2020. 

Ia menyebutkan, sama halnya dengan rencana pembukaan sekolah, penyelenggara bioskop harus menyampaikan kesiapannnya serta prasyarat yang wajib dipenuhi.

Baca Juga : Surat Edaran Terbaru Gubernur, Semua Warga yang Masuk Sulsel Wajib Isolasi Mandiri 5 Hari

"Kita menunggu dari bawah, seperti juga pembukaan sekolah, itu harus dari kepala sekolah yang mengajukan.Tentu penyelenggara bioskop menyampaikan kesiapan serta prasyarat yang wajib dipenuhi. Termasuk protokol kesehatan, bagaimana menjaga jarak di dalam ruangan, tidak ada peluang untuk terjadi kluster baru, dan kesiapan hand sanitizer dan tempat cuci tangan," sebutnya. 

Gubernur Sulsel juga mengaku, semua harus dipersiapkan sebaik mungkin sehingga tidak ada cela yang berpotensi penularan Covid-19.

 

"Saya berharap satu kali kita buka, betul-betul dijaga amanah pemerintah ini. Jangan sampai ada kluster dan harus kita tutup. Kita tidak mau seperti itu, makanya harus dipersiapkan sebaik mungkin," imbuhnya.

Baca Juga : Pusat Perbelanjaan Mulai Padat, Plt Gubernur Mulai Khawatir

Mantan Bupati Bantaeng menambahkan untuk Kota makassar Mudah mulai keluar zona merah Covid-19.

Sponsored by MGID

"Kondisi penanganan Covid-19 di Sulsel, khususnya untuk Kota Makassar sebenarnya sudah mulai keluar dari zona merah. Karena kita terus melandai Rt kita, itu sudah hampir satu bulan itu sudah di bawah satu, berada di kisaran 0,8 sekian. Dan kita lihat spesimen kita juga naik tapi yang terkonfirmasi positif itu terus menurun," tambahnya. 

 

Sponsored by advertnative
 
#gubernur sulsel