Minggu, 20 September 2020 22:07

Cegah Penularan Covid-19, Anir Bagi-bagi Masker dan Cek Suhu Tubuh Warga Pulau Pala

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cegah Penularan Covid-19, Anir Bagi-bagi Masker dan Cek Suhu Tubuh Warga Pulau Pala

Menurut legislator DPRD Sulsel ini, upaya pencegahan Covid-19, bukan hanya tugas pemerintah dan pihak terkait saja. Namun, menjadi keharusan bagi siapa saja.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Bakal calon Bupati Pangkep, Andi Nirawati sadar betul pentingnya protokol kesehatan Covid-19. Anir, sapaan akrabnya, mengajak semua lapisan masyarakat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Menurut legislator DPRD Sulsel ini, upaya pencegahan bukan hanya tugas pemerintah dan pihak terkait saja. Namun, menjadi keharusan bagi siapa saja.

Hal itu yang membuat Anir melakukan edukasi protokol kesehatan Covid-19 kepada warga Pulau Pala, Desa Mattiro Dolangeng, Liukang Tuppabiring, Pengkep, Minggu (20/9/2020).

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

Mengenakan rompi oranye, Anir lebih awal membagikan masker. Selanjutnya, menggunakan thermo gun, Anir mulai mengecek suhu tubuh warga satu per satu. Ratusan warga yang hadir, terlihat antusias.

"Ini hasilnya, bisa ki lihat 36°C. Artinya suhu tubuh ta normal ji," kata Anir kepada emak-emak pulau Pala.

Dia juga menyampaikan pentingnya protokol kesehatan Covid-19, dengan rajin-rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Baca Juga : Besok Pencoblosan, Anir-Lutfi ke Pemilih: Awali dengan Basmalah

Koordinator relawan Anir-Lutfi di Pulau Pala, Ilyas mengatakan, warga di tempat tinggalnya terkesan, dengan perjuangan Andi Nirawati dan tim yang mengunjungi pulau Pala.

"Kedatangan Anir ini buat saya terharu. Dia rela datang jauh-jauh hanya mau bersilaturahmi dan mappatabe dengan masyarakat pulau Pala," kata Ilyas, yang juga Kepala Dusun Pulau Pala.

Dia juga mengapresiasi langkah Anir-Lutfi, yang telah mendatangi 32 pulau di Kepulauan Pangkep dalam dua pekan.

Baca Juga : Kawal Pemungutan Suara, Anir-Lutfi Siapkan 2.100 Saksi di Semua TPS

"Bukan hal mudah mendatangi satu-satu pulau di Kepulauan Pangkep yang jaraknya masing-masing cukup jauh," ujarnya.

Hal inilah kata Ilyas, yang membuat warga Pulau Pala kebanyakan memilih Anir-Lutfi Hanafi pada Pilkada Pangkep mendatang. Sebab perhatiannya terhadap warga kepulauan, sudah terlihat.

#anir-lutfi