Minggu, 20 September 2020 18:55

Sudah Teruji, Alasan Warga Pulau Podang-podang Pilih Menangkan Anir-Lutfi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Nirawati (tengah) dan warga Pulau Salebbo
Andi Nirawati (tengah) dan warga Pulau Salebbo

Kepemimpinan Andi Nirawati sebagai perempuan tidak perlu diragukan lagi. Apalagi, melihat kiprah Anir yang berhasil duduk sebagai anggota DPRD Sulsel. Anir sebagai pemimpin dan wakil rakyat, sudah teruji.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Dukungan warga kepulauan untuk pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) jangan diragukan lagi. Hal itu terlihat saat Anir, memenuhi undangan warga di Pulau Podang-podang, Pangkep, Minggu (20/9/2020).

Ratusan warga sudah menunggu Legislator Sulsel itu sejak pagi. Emak-emak, dan para nelayan, menyambut kedatangan Anir.

"Perempuan bisa tonji. Anir bisa tonji," teriak warga saat Anir mulai menyapa warga Pulau Podang-podang.

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Anir mulai berdialog dengan warga. Ada banyak hal yang menjadi harapan warga, jika Anir-Lutfi memimpin Kabupaten Pangkep nanti.

"Di era milenial sekarang, perempuan harus bisa menjadi pemimpin. Apalagi para nelayan sudah merasakan selama ini dipimpin laki-laki 10 tahun terakhir ini.," kata Ketua RT 2, RW 2 Mattiro Bintang, Dambo.

Diakui Dambo, banyak pertimbangan masyarakat di daerahnya, sehingga menjatuhkan pilihan kepada pasangan Anir-Lutfi. Diantaranya, sosok Andi Nirawati yang sudah sejak lama memberikan perhatian khusus kepada warga kepulauan.

Baca Juga : Besok Pencoblosan, Anir-Lutfi ke Pemilih: Awali dengan Basmalah

Dambo menilai, kepemimpinan Anir sebagai perempuan tidak perlu diragukan lagi. Apalagi, melihat kiprah Anir yang berhasil duduk sebagai anggota DPRD Sulsel. Katanya, Anir sebagai pemimpin dan wakil rakyat, sudah teruji.

"Ini menjadi poin tersendiri bagi kami, karena ada sosok perempuan yang berani mewakafkan diri di tanah kelahirannya, untuk menyejahterakan masyarakat Pangkep," ungkapnya.

Dan karena alasan lainnya lagi, warga di daerahnya sudah memantapkan pilihan ke pasangan ini. Dambo sendiri, masuk dalam struktur tim relawan pemenangan Anir-Lutfi.

Baca Juga : Kawal Pemungutan Suara, Anir-Lutfi Siapkan 2.100 Saksi di Semua TPS

Pada kunjungannya tersebut, Anir bersama timnya, menyerahkan bantuan berupa sepatu boot. Sepatu tersebut dinilai sangat dibutuhkan warga Podang-podang untuk melaut.

Anir-Lutfi membawa 40 sepatu boot yang kemudian dibagi-bagi pada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam silaturahmi dengan masyarakat di Pulau Balancaddi pagi tadi, Anir menerima banyak masukan dan aspirasi dari masyarakat seperti perbaikan listrik, jalan, lampu jalan, batu pemecah ombak, bedah rumah, dan mesin Ketingting untuk kapal nelayan.

Baca Juga : Segini Kekayaan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi

"Aspirasi masyarakat sudah dicatat, jika Allah mengizinkan dan kita semua mendukung saya duduk jadi Bupati, saya berjanji merealisasikan semua yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat," kata Anir dalam sambutannya.

#anir-lutfi #pilkada pangkep 2020