Jumat, 18 September 2020 23:02

Manfaatkan Jumat Peduli Plus, Kelurahan Mallusetasi Adakan Rapid Test bagi Ketua RT/RW

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Manfaatkan Jumat Peduli Plus, Kelurahan Mallusetasi Adakan Rapid Test bagi Ketua RT/RW

Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kondisi kesehatan para ketua RT/RW di kelurahan ini karena mereka merupakan garda terdepan dalam pelayanan kepada warga.

RAKYATKU.COM - Untuk memanfaatkan program Jumat Peduli, Kelurahan Mallusetasi mengadakan Call Center 112 Plus.

Pada kegiatan ini, pemerintah kelurahan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga.

Setelah dicanangkan oleh Wali Kota Parepare, Call Center 112 Plus ini, tidak hanya memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis namun juga mengadakan pemeriksaan rapid test.

Baca Juga : 

Khusus di Kelurahan Mallusetasi, Jumat Peduli kali ini dimanfaatkan untuk mengadakan rapid test bagi RT/RW di Bola Ewako.

Haliwangka selaku lurah Mallusetasi mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis ini juga dilakukan rapid test kepada puluhan RT/RW yang ada di Kelurahan Mallusetasi.

Ini dilakukan untuk mengecek kondisi kesehatan para RT/RW di kelurahan ini karena mereka merupakan garda terdepan dalam pelayanan kepada warga.

"Kami ini mengadakan Call Center 112, khususnya untuk pemeriksaan masyarakat RT/RW. Jadi saya mengharapkan semua RT/RW diperiksa kesehatan dan dirapid test. Dan ada 1 yang baru gejala atau dinyatakan reaktif, tapi belum 100 persen positif. Untuk RT ada 12 orang dan RW 6 orang, sementara untuk masyarakat hanya 10 orang. Sebetulnya harus rapid test semua, tapi kita lakukan secara bertahap,” jelas Haliwangka.

Pada kesempatan ini, Haliwangka berharap agar RT/RW Mallusetasi tetap selalu menjaga kesehatan, dan mematuhi protokol kesehatan, sesuai dengan aturan pemerintah agar selalu menggunakan masker dan sering mencuci tangan.

“Khususnya kepada para pelaku usaha juga, agar betul-betul menerapkan protokol kesehatan. Menyediakan tempat cuci tangan, dan intens menyampaikan ke pengunjung tentang perwali yang sekarang kita gencar lakukan sosialisasi. Karena nanti penetapan sanksinya sudah berlaku pada tanggal 24 bulan ini,” katanya.

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare