Jumat, 18 September 2020 14:57

Wali Kota Palopo Hadiri Pendampingan Implementasi Sakip

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Kegiatan ini juga diikuti Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan beserta Kota Parepare, Kabupaten Jeneponto, Bone, Luwu dan Kepulauan Selayar.

MAKASSAR - Wali Kota Palopo HM Judas Amir menghadiri pendampingan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Hotel Claro Makassar, pada Jumat 18 September 2020.

Kegiatan ini juga diikuti Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan beserta Kota Parepare, Kabupaten Jeneponto, Bone, Luwu dan Kepulauan Selayar. Pelaksanaan coaching clinic ini dalam rangka meningkatkan penilaian kinerja, baik kinerja individu maupun kinerja organisasi perangkat daerah dalam menjabarkan tugas dan fungsinya.

Selain itu, untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan aparat setiap perangkat daerah dalam optimalisasi pelaksanaan reformasi birokrasi dan penyelenggaraan sakip dan memperkuat komitmen dari pimpinan perangkat daerah.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah optimalnya pelaksanaan reformasi birokrasi dan implementasi SAKIP pada pemda dan perangkat daerah sehingga kinerja para aparat dan pegawai berorientasi pada hasil bukan sekedar melaksanakan program semata.

"Apa yang dilakukan hari ini merupakan bagian dari upaya kita sekaligus untuk mewujudkan keinginan Gubernur Sulsel. Saat ini, Sulsel telah mendapatkan nilai B dan jika bisa, kita harus optimis mendapatkan nilai A. Dan kehadiran para bupati dan walikota untuk kab/kota yang melakukan pendampingan hari ini merupakan wujud komitmen yang patut untuk kita apresiasi," ucap Jufri Rahman.

 

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Wali Kota Palopo HM Judas Amir memaparkan, pihaknya akan mengimplementasikan seluruh petunjuk yang diberikan. Acara ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP, Kepala BKPSDM Kota Palopo Farid Kasim, dan para Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo.

#pemkot palopo