Jumat, 18 September 2020 10:03

Mudassir Gani Calon Bupati Termuda di Indonesia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mudassir Hasri Gani.
Mudassir Hasri Gani.

Mudassir juga menjadi calon bupati termuda di Indonesia. Usianya baru 27 tahun. Dua tahun lebih muda dari Adnan Purichta Ichsan yang menjadi Bupati Gowa pada usia 29 tahun.

RAKYATKU.COM, BARRU - Kehadiran Mudassir Hasri Gani sebagai salah satu kandidat bupati Barru menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Barru. Sebab, dari tiga kandidat yang bertarung, Mudassir menyita perhatian karena usianya paling muda.

Mudassir juga menjadi calon bupati termuda di Indonesia. Usianya baru 27 tahun. Dua tahun lebih muda dari Adnan Purichta Ichsan yang menjadi Bupati Gowa pada usia 29 tahun.

Di Pilkada Barru, pria yang lahir 17 April 1993 ini berani tampil berhadapan dengan politisi gaek, Malkan Amin dan incumbent Suardi Saleh.

Baca Juga : Kenang Masa Kecil, Mudassir Hasri Gani Kunjungi Dusun Atapange

Mudassir yang berpasangan dengan Aksah Kasim itu diusung koalisi Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Sarjana psikologi Universitas Negeri Makassar itu matang di organisasi. Sejak di bangku sekolah, Mudassir gemar berorganisasi. Mulai dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) hingga menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Fakultas Psikologi UNM.

Putra Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani ini juga tercatat sebagai pendiri Lembaga Kajian Peduli Anak dan Remaja Celebes, sebuah organisasi sosial yang konsentrasi terhadap pembinaan anak-anak dan remaja. Selain itu juga pernah menjadi Sekretaris Forum Mahasiswa Pelopor Perdamaian.

Baca Juga : Jelang FORNAS 2022, Mudassir Hasri Gani Siapkan Pengurus Provinsi untuk Tim Esport

Mudassir juga pernah berkarier sebagai staf pengajar di Jakarta Intensive Learning Center Jakarta (2012-2015). Selain itu juga pernah menjadi HR Recruitment di Vipro Communication (2014-2016).

Untuk pengembangan kompetensinya, Mudassir sedang kuliah program magister di dua kampus berbeda. Kuliah magister hukum di Program Pascasarjana Universitas Bosowa dan mengambil program magister psikologi di Pascasarjana Universitas Negeri Makassar.

Kini, Sekretaris Dewan Pengawas PD Parkir Makassar itu membulatkan tekadnya kembali ke kampung membenahi kampung halamannya di Barru. Ia sudah menyiapkan banyak program untuk kemajuan Barru dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Barru.

Baca Juga : Hadiri Proses Pemakaman Mitro Miyodo Midi Tokoh Jawa di Barru, MHG: Dia Sosok yang Baik dan Humanis

Data Diri:

Nama: Mudassir Hasri Gani

Kelahiran: 17 April 1993

Baca Juga : Mudassir Gani Terpilih Aklamasi Pimpin Golkar Barru

Pendidikan: S1 Psikologi UNM (2015)

Magister Psikologi UNM, Magister Hukum Universitas Bosowa

Karier: Tenaga Ahli Kementerian Sosial RI (2018-sekarang), Sekretaris Dewan Pengawas PD Parkir Makassar (2020-sekarang)

Penulis : Achmad Afandy
#mudassir hasri gani #Pilkada Barru 2020