Kamis, 17 September 2020 19:54

Terima Mahasiswa Magang, Humas DPU Makassar Tekankan Buat Karya

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Terima Mahasiswa Magang, Humas DPU Makassar Tekankan Buat Karya

Dinas PU Kota Makassar berharap kepada setiap mahasiswa yang magang bisa menerapkan ilmu dengan baik, dan membuat karya yang bermanfaat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Makassar menerima mahasiswa PPL (Praktek kerja lapangan) atau magang dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Program studi (Prodi) Jurnalistik pada Kamis (17/09/10).

Hamka Darwis selaku Humas DPU mengatakan bahwa, mahasiswa magang tersebut merupakan angkatan ke 2 yang melaksanakan proses magang di kantor Dinas Pekerjaan Umum, angkatan kali ini merupakan angkatan terbanyak yang diterima, yakni sebanyak 5 orang, sedangkan sebelumnya hanya menerima 1 orang.

“Ini kedua kalinya saya menerima anak magang, sebelumnya ada yang magang hanya satu orang, ini baru pertama kalinya kita terima banyak, 5 orang, “ tuturnya.

Baca Juga : 

Hamka Darwis juga menekankan agar mahasiswa magang tersebut dapat menerapkan ilmu-ilmu jurnalistik yang telah diperoleh dari kampus. Kemudian dapat menghasilkan karya jurnalis agar proses magang yang dijalani tidak sia sia.

“Saya mau mereka setiap hari membuat karya, agar mereka tidak seperti mahasiswa mahasiswa magang lainnya, mereka harus buat karya seperti cinematografi agar magang mereka tidak sia-sia,” ucapnya.

Dengan diterimanya mahasiswa untuk magang di Dinas Pekerjaan Umum, Salah satu mahasiswa, Syahrul Herdiansyah merasa senang karna telah diberikan kesempatan untuk magang ditempat tersebut, dan akan berusaha untuk menerapkan ilmu yang telah diperoleh selama kuliah.

 

“Saya merasa senang karena diterima untuk PPL disini, Insha Allah saya akan menerapkan ilmu jurnalistik dengan baik di sini,” tutupnya.

#Dinas PU Kota Makassar #Mahasiswa