Kamis, 17 September 2020 11:55

Sekda Jeneponto Masih Menunggu Hasil Swab Test

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Jeneponto Masih Menunggu Hasil Swab Test

Sekda Jeneponto, HM Syafruddin Nurdin menjalani swab test di kediamannya di Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Sekda Jeneponto, HM Syafruddin Nurdin menjalani swab test di kediamannya di Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Juru bicara Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Jeneponto, Suryaningrat membenarkan Sekda Jeneponto telah mejalani Swab test, Rabu (16/9/2020).

"Pak Sekda dan keluarganya sudah di-swab test, termasuk
istri, anak, ponakan dan semua asisten rumah tangganya. Untuk pak Sekda hasil swabnya belum keluar," terang Suryaningrat kepada Rakyatku.com, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Ia menyebutkan, hasil Swab tersebut akan keluar dari Laboratorium Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo Makassar. Dan masih menunggu hasil yang akan dikeluarkan pihak Rumah Sakit tersebut.

"Sampelnya pak Sekda tidak dikirim ke BBLK karena lagi Full antrean. Sehingga Sampelnya dikirim ke RS Wahidin Sudirohusodo Makassar," ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa untuk Jeneponto terdapat tiga laboratorium yang ditempati untuk mengirim sampel yakni BBLK, RS Wahidin dan BPOM di Makassar Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

"Karena da 3 laboratorium yang ditempati mengirim sampel swab, semacam cairan dari rongga hidung dan tenggorokan untuk Jeneponto, BBLK, RS Wahidin, BPOM," sebutnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Susanti Mansyur mengatakan hasil swab tes Sekda Jeneponto belum keluar.

"Belum ada, semoga malam ini," tutupnya singkat.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto