Rabu, 16 September 2020 18:04

Indahnya Kebersamaan pada Dies Natalis Ke-29 Poltekpar Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Indahnya Kebersamaan pada Dies Natalis Ke-29 Poltekpar Makassar

Rangkaian kegiatan perayaan dies natalis Poltekpar Makassar berlangsung 14-19 September 2020.

RAKYATKU.COM - dies natalis ke-29 Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar berlangsung meriah di tengah pandemi Covid-19.

Pada acara yang berlangsung Senin (14/9/2020) itu, aura kebersamaan begitu kental. Diisi dengan beragam kegiatan.

Rangkaian seremoni dies natalis dibuka Direktur Poltekpar Makassar, Drs Muhammad Arifin, MPd. Turut hadir Ketua BPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga.

Baca Juga : Bekali Siswa Cara Mengelolah Media Sosial, Poltekpar Makassar Bersama Kemenparekraf RI Gelar Birkom Day

Hadir pula Ketua IHGMA Sulsel Arya Pering Arimbawa; Ketua DPD Asperapi Sulsel Jeffrey Eguene T; dan General Manager Aston Hotel, Joko Budi Jaya; serta sivitas akademika Poltekpar Makassar.

Rangkaian kegiatan perayaan dies natalis Poltekpar Makassar berlangsung 14-19 September 2020.

Baca Juga : Poltekpar Makassar dan ICA Sulsel Turun ke Jalan Bagi Kue dan Tajil

Kegiatannya berupa bakti sosial pembersihan tempat ibadah yakni masjid, gereja, dan pura). Juga pembagian bahan makanan pokok kepada warga kurang mampu.

Lalu, webinar MICE bertema, "Prepare Your Future Job In MICE Industry". Kemudian webinar internasional bertema, "New Normal Era: Tourism Challenge."

Ada juga Tourism Knowledge Competition yang terdiri atas Tour Guide Competition dan Speech Competition.

Baca Juga : Poltekpar Makassar Sosialisasikan Kode Etik dan Kode Perilaku ASN BerAkhlak

Mahasiswa dan beberapa pegawai Poltekpar Makassar mengikuti pembukaan seremonial dies natalis secara daring lewat ruang aplikasi Zoom Meeting yang disediakan oleh panitia.

Sedangkan tamu undangan dari Asosiasi Industri Pariwisata dan Manajemen Poltekpar Makassar dalam jumlah terbatas, menghadiri prosesi pembukaan secara luring di aula kampus Polliteknik Pariwisata Makassar, Jalan Gunung Rinjani Kota Mandiri, Tanjung Bunga Makassar.

Baca Juga : Poltekpar Makassar Gelar Widyawisata di Tiga Hotel di Makassar

Direktur Poltekpar Makassar, Drs Muhammad Arifin, MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kebersamaan inilah yang menjadikan suatu lembaga atau organisasi menjadi lebih besar.

"Politeknik Pariwisata Makassar ini memang diawali dari kebersamaan antara pentahelix yang menjadi kekuatan tersendiri bagi Poltekpar Makassar,” katanya.

Baca Juga : Pokltekpar Makassar Gelar Workshop Kurikulum Bahan Ajar Berbasis MRA-TP

"Semua kegiatan yang akan dilakukan adalah bagian dari ucapan syukur atas pencapaian yang telah diraih. Berbeda dari tahun sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19 ini perayaan dies natalis kita tidak bisa berbuat banyak, tetapi yakinlah bahwa kita tetap bisa melangsungkan kegiatan
dengan menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan rangkaian kegiatan dies natalis secara daring dan luring,” lanjutnya.

"Saya harap seluruh sivitas akademika Poltekpar Makassar untuk selalu memberikan inovasi-inovasi yang baik, yang akan menjadi bagian dari kemajuan bangsa ini. Sesuai dengan tema dies natalis ke-29 tahun ini, 'Reorientasi Pendidikan Vokasional dan Tantangan New Normal (Kreatif, Inovatif dan Produktif di Era New Normal'," urainya.

Rangkaian dies natalis juga diisi pertandingan olahraga bulu tangkis yang dibuka direktur Poltekpar Makassar. Dilanjutkan coffee morning bersama Asosiasi Industri Pariwisata.

Baca Juga : Pokltekpar Makassar Gelar Workshop Kurikulum Bahan Ajar Berbasis MRA-TP

 

Penulis : Lisa Emilda
#Poltekpar Makassar