Rabu, 16 September 2020 16:20

Hasil Swab Wakil Bupati Jeneponto Negatif

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi swab test
Ilustrasi swab test

Hasil swab test Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir sudah keluar pagi tadi. Ia dinyatakan negatif covid-19.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Belum lama ini, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Wakil Bupati Jeneponto, H Paris Yasir menjalani Swab test di ruang Panrannuangta, Kantor Pemkab Jeneponto.

Ketu Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Suryaningrat mengatakan hasil swab test Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir sudah keluar pagi tadi. Ia dinyatakan negatif covid-19.

"Pagi tadi, Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) di Makassar mengeluarkan hasil Swab test Wakil Bupati Jeneponto. Pak Wakil dinyatakan Negatif Covid-19," sebut Suryaningrat Kepada Rakyatku.com, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga : 

Ia menjelaskan, bahwa yang diminta hasil Swabnya baru wakil Bupati Paris Yasir, sementara 12 Pimpinan OPD termasuk 4 orang Kepala Kecamatan (Camat) dimungkinkan sore nanti.

"Baru wakil Bupati yang dimintakan hasilnya, sedangkan yang 12 menunggu sore ini. Selain itu, hari ini tim TGC, juga mengagendakan untuk keluarga Wabup dilakukan Swab test," terangnya

Ia menyebutkan, Tim TGC Dinas Kesehatan Jeneponto berharap, untuk dapat memutus rantai penularan Covid19 diperlukan agresivitas testing dan masif kepada seluruh masyarakat.

"Agar semakin banyak masyarakat yang kita deteksi dan segera dilakukan treatment terhadap mereka yang Terkonfirmasi positif covid19," ujarnya

Ia menambahkan, untuk Sekolah-Sekolah pihaknya sudah mengagendakan, selanjutnya untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar dilakukan Swab di Sekolah yang sudah dibuka.

"Kita sudah mengagendakan untuk berkordinasi dengan Dinas Pendidikan agar dilakukan swab di Sekolah yang sudah mulai proses belajar mengajar tatap muka langsung,"ujarnya

Sementara itu, untuk para Kepala Desa belum dilakukan swab test. Dan akan berkordinasi dengan para camat terlbih dahulu. Demikian juga dikantir DPRD Jeneponto akan melakukan komunikasi dengan Sekwan Setempat.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto