Rabu, 16 September 2020 15:04

Buka Muscab IBI, Wabup Bantaeng Sebut Bidan Bagian Penting Pelayanan Kesehatan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Buka Muscab IBI, Wabup Bantaeng Sebut Bidan Bagian Penting Pelayanan Kesehatan

Muscab IBI kali ini mengusung tema, "Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal Neonatal Melalui Germas dan Pelayanan Berkualitas".

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Balai Kartini, Rabu, 16 September 2020. Dalam kesempatan itu, Sahabuddin menyebut Bidan adalah salah satu pelopor kabupaten sehat di Kabupaten Bantaeng.

Muscab IBI kali ini mengusung tema, "Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal Neonatal Melalui Germas dan Pelayanan Berkualitas". Dalam sambutannya, Sahabuddin menyebut ketika berbicara tentang program kesehatan di IndoneIa, khususnya kesehatan ibu dan anak, peran IBI diharapkan dapat membangun kesetaraan mutu pendidikan kebidanan. Hal ini, kata dia, terkait dengan upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Bantaeng.

"Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi upaya organisasi profesi kesehatan khususnya IBI yang turut berkontribusi dalam pembangunan kesehatan di Bantaeng, maka besar harapan agar IBI terus berusaha merevitalisasi perannya untuk berkontribusi dalam pelayanan kesehatan," ujar dia.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Daerah IBI Provinsi Sulawesi Selatan, Hayati Anwar, mengatakan penguatan profesi IBI adalah hal yang perlu dilakukan. Validasi anggota yang semakin bertambah mesti segera dilakukan untuk mendapat pengakuan secara nasional.

"Agar dapat diakui secara nasional maupun internasional" katanya.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Andi Ihsan, Ketua PC Kabupaten Bantaeng, Haslinda, serta kurang lebih 55 anggota IBI Bantaeng.

Penulis : Irmawati Azis
#pemkab bantaeng