Selasa, 15 September 2020 12:58

Angkatan Ketiga, 102 Mahasiswa Baru AK-Manufaktur Bantaeng Ikuti PKKMB

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Angkatan Ketiga, 102 Mahasiswa Baru AK-Manufaktur Bantaeng Ikuti PKKMB

PKKMB dilaksanakan secara virtual mulai tanggal 14-18 September 2020. Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Sebanyak 102 Mahasiswa Baru tahun 2020 Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng mengikuti PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru).

PKKMB dilaksanakan secara virtual mulai tanggal 14-18 September 2020. Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dengan tema yakni "Mewujudkan Insan Industri Adaptif Mampu Bersaing di Era Revolusi Industri 4.0 pasca Pandemi Covid-19".

102 mahasiswa baru itu dari tiga program studi. Yakni teknik perawatan mesin, teknik listrik dan instalasi, serta analisis kimia.

Untuk tahun ajaran 2020/2021 menjadi angkatan ketiga pada kampus yang berada di Desa Nipa-Nipa, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng ini.

Pada PKKMB ini, dihadiri oleh Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Kejuruan dàn Vokasi Industri (PPKVI), Iken Retnowulan yang mewakili kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI.

 

"Selamat datang bagi mahasiswa baru semoga menjadi mahasiswa kompeten, kreatif, inovatif dan adaptif di masa pandemi dan pasca pandemi Covid-19 ini," ujar Iken Retnowulan.

Sementara itu, Direktur AK-Manufaktur Bantaeng, Drs Zainal Abidin menyampaikan, "untuk tahun ajaran 2020/2021, sebanyak 900 orang pendaftar. Namun yang kami terima hanya 102 orang," katanya.

Sekadar diketahui, AKOM Bantaeng merupakan pendidikan tinggi vokasi di industri manufaktur yang berada dibawah Kementerian Perindustrian RI. Di kampus ini, bebas biaya pendidikan karena telah ditanggung oleh pemerintah.

Penulis : Irmawati Azis
#AK-Manufaktur Bantaeng