Senin, 14 September 2020 13:22

Dapat Pupuk Bersubsidi, Petani di Gowa: Ini Berkah Bagi Kami

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Masyarakat Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa mendapat antuan seperti pemberian Kartu Tani, sembako 15 Kg, dan bantuan bibit tanaman, serta bantuan masker.

GOWA - Kedatangan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni di Desa Jenetallasa Kecamatan Pallangga, menjadi berkah bagi masyarkat setempat.

Pada kunjungan kerja tersebut, selain mensosialisasikan Perda Wajib Masker juga menyalurkan beberapa bantuan seperti pemberian Kartu Tani, sembako 15 Kg dan bantuan bibit tanaman, serta bantuan masker kepada masyarakat Kecamatan Pallangga.

Salah satu penerima Bantuan Kartu Tani, Muhammad Daris Dg Lantara mengatakan, kehadiran Bupati dan Wabup Gowa ke Pallangga menjadi berkah bagi dirinya bersama petani lainnya. Selain bisa bertatap muka, juga mendapatkan bantuan kartu tani yang didalamnya akan mendapatkan subsidi pupuk itu sangat membantu dirinya bersama petani lainnya.

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

"Ini berkah bagi kami karena bisa ketemu langsung sama pak bupati dan wabup. Apalagi kita juga diberikan bantuan Kartu Tani untuk subsidi pupuk," ungkapnya usai menerima kartu tani secara simbolis, di Desa Jenetallasa, Senin (14/9).

Daris Dg Lantara mengaku sebagian besar masyarakat Pallangga Desa Jenetallasa hanya petani yang menggarap lahan di bawah dua hektare. Bahkan dirinya hanya menggarap 47 are yang menjadi pendapatan utamanya.

"Pasti sangat bagus sekali untuk kita, karena di sini kebanyakan petani kurang mampu yang menggarap di bawah 2 hektar dan pekerja buruh bangunan jadi subsidi pupuk ini sangat membantu sekali," jelasnya.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

Hal yang sama diungkapkan, Siti Aminah Dg Kebo sebagai penerima Bansos Sembako 15 Kg 2 karung. Menurutnya bantuan sembako di tengah Covid-19 sangat membantu dirinya bersama kekuarga.

"Perhatian pak bupati sangat besar terhadap masyarakatnya seperti sekarang yang menyalurkan bantuan beras di musim Covid-19 yang belum berakhir," pungkasnya.

Sekadar diketahui, masyarakat Pallangga mendapatkan jatah bantuan kartu tani sebanyak 6614 petanu, dan bantuan sembako 15 Kg sebanyak 4406 KPM.

#Pemkab Gowa