Sabtu, 12 September 2020 16:02

Cuci Tangan Sebelum Rampok Toko Perhiasan, Rekaman CCTV Ini Bikin Orang Prihatin Sekaligus Merasa Lucu

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com

Setelah dengan tenang membersihkan tangan mereka, para perampok mengeluarkan senjata dan menodongkan ke pekerja toko. Mereka melanjutkan untuk mengisi tas mereka dengan perhiasan.

RAKYATKU.COM - Nyaris semua orang sudah melek dengan protokol Covid-19. Termasuk perampok sekalipun. Tak percaya? Ini salah satu buktinya.

Tiga perampok mengenakan masker wajah dan membersihkan tangan mereka sebelum mengeluarkan senjata untuk merampok sebuah toko perhiasan.

Insiden ini terjadi di negara bagian Uttar Pradesh, India.

Baca Juga : Polisi Ungkap Motif dan Pelaku Perampokan Bank BJB

Jurnalis India, Alok Pandey membagikan rekaman CCTV dari insiden tersebut di Twitter.

"Di Aligarh, (tiga) pria merampok toko perhiasan mengikuti 'protokol Covid-19' lengkap. Masuk memakai masker, membersihkan tangan, dan kemudian mengeluarkan pistol dan merampok perusahaan!" cuit Alok lewat akun Twitter @alok_pandey.

Perampokan terjadi di Aligarh, sekitar pukul 14.00 pada hari Jumat. Menurut situs berita India, para pekerja toko mungkin berasumsi para pria itu adalah pelanggan sehingga mereka menawarkan pembersih tangan.

Baca Juga : Melarikan Diri ke Sulteng, 5 Terduga Pelaku Perampokan Gudang di Makassar Dibekuk Jatanras

Setelah dengan tenang membersihkan tangan mereka, para perampok mengeluarkan senjata dan menodongkan ke pekerja toko. Mereka melanjutkan untuk mengisi tas mereka dengan perhiasan.

Laporan berita itu menambahkan bahwa mereka diduga mengambil barang senilai Rs40 lakh atau senilai Rp326 juta.

Saat perampokan yang berlangsung kurang dari satu menit tersebut, tiga pelanggan yang sudah berada di dalam toko tersebut duduk diam.

Baca Juga : Perampok BRI Link di Lampung Ditembak Mati Setelah Pesta Sabu-Sabu

Sementara itu, salah satu penjaga toko yang berdiri sesaat sebelum kejadian, terlihat bergegas masuk ke sebuah ruangan dan menutup pintu, begitu melihat senjata tersebut.

Rekaman CCTV menunjukkan bahwa salah satu pencuri melompati konter dan mengeluarkan segepok uang tunai serta perhiasan. Sementara salah satu pekerja toko duduk dengan tangan terlipat.

Dilaporkan, polisi mengatakan mereka mengambil uang tunai Rs30.000 hingga 40.000 atau sekitar Rp2,5 juta hingga Rp3,2 juta.

Baca Juga : Baru Cairkan Uang dari Bank, Kakek 73 Tahun Dirampok di Makassar

Menanggapi rekaman CCTV itu, banyak yang prihatin. Namun, tidak sedikit yang merasa lucu dengan tingkah para perampok tersebut.

Ternyata protokol Covid-19 sudah menjadi tradisi bagi semua orang. Tak terkecuali perampok sekalipun.

"Ironisnya, mereka melakukan sanitasi karena takut virus, tetapi mereka tidak takut pada polisi," cuit pemilik akun @_sharma_akash.

Baca Juga : Bawa Tas Penuh Uang, Begini Aksi Heroik Bendahara Perusahaan Taklukkan Tiga Perampok Bersenjata

 

#perampokan