Kamis, 10 September 2020 12:26

Gubernur, Pangdam dan Kapolda Sulsel Kompak Massifkan Gerakan Trisula

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur, Pangdam dan Kapolda Sulsel Kompak Massifkan Gerakan Trisula

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, menjelaskan, untuk saat ini Pemprov Sulsel bersama Pemda kabupaten kota se-Sulsel sudah memiliki 12 laboratorium dan 2 mobil PCR khusus untuk Covid-19.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah bersama Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, dan Kapolda Sulsel Merdisyam, kompak massifkan gerakan dengan program trisula. Trisula ini merupakan gabungan dari tiga langkah untuk menekan laju pandemi Covid-19 di Sulsel.

Yang pertama, melakukan pelacakan kontak massif, kedua edukasi dalam pelaksanaan protokol kesehatan, dan ketiga adalah memperluas serta menggiatkan uji Covid-19 dengan 12 fasilitas laboratorium dan 2 mobil PCR.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, menjelaskan, untuk saat ini Pemprov Sulsel bersama Pemda kabupaten kota se-Sulsel sudah memiliki 12 laboratorium dan 2 mobil PCR khusus untuk Covid-19.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

"Jadi ini kita sudah punya 12 laboratorium, dari 3 kemudian menjadi 7, dan sekarang sudah 12 di Sulsel, ditambah lagi 2 mobil PCR kita, ini milik pemerintah provinsi," ungkapnya, di sela-sela Pencanangan Gerakan Trisula, Lapangan Karebosi Makassar, Kamis, 10 September 2020.

Pada kesempatan ini juga, Nurdin Abdullah, menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota TNI, Kepolisian, OPD lingkup Pemprov Sulsel dan seluruh tenaga kesehatan baik dokter, perawat dan tenaga laboratorium.

"Saya ingin menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh anggota TNI Bapak Pangdam, seluruh anggota kepolisian dan Bapak Kapolda Sulsel. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejuang yang telah menghadapi Covid-19 di Sulsel," ucapnya.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Dirinya mengakui, sebuah kesyukuran tersendiri bagi pemerintah, TNI, Polri dan seluruh masyarakat Sulsel, betul-betul solid dalam berkolaborasi menghadapi Covid-19.

"Kita bersyukur di Sulsel karena soliditas, kolaborasi kita, Alhamdulillah kita sudah melandai. Kenapa? Karena kita massif melakukan pelacakan kontak, edukasi dan memperluas uji Covid-19," ujarnya.

"Saya kira ini patut kita syukuri, karena kita berhasil melakukan tracking kontak. Tapi sebelum kita mendapatkan vaksin dan obat, selama itu juga kita masih terus menjaga protokol kesehatan secara ketat," tambahnya.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

Bersama Pangdam Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Pj Walikota Makassar, Kadis Kesehatan Sulsel, Kadis Kominfo Sulsel, Kadis Perhubungan Sulsel dan seluruh tim gugus tugas Covid-19 Sulsel, Gubernur Sulsel melakukan peninjauan mobil PCR serta alat kesehatan lainnya.

#Pemprov Sulsel