Rabu, 09 September 2020 20:53

Target Desember 2020 Sudah Digunakan, Penjabat Wali Kota Makassar Tinjau Tol Layang Ujung Pandang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Target Desember 2020 Sudah Digunakan, Penjabat Wali Kota Makassar Tinjau Tol Layang Ujung Pandang

Presiden RI, Joko Widodo yang rencananya akan meresmikan secara langsung tol layang pertama di kawasan timur Indonesia tersebut.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah bersama penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin meninjau kondisi terkini Tol Layang Ujungpandang seksi tiga, Rabu (9/9/2020).

Jalan tol ini ditargetkan sudah dapat digunakan pada Desember 2020.

Presiden RI, Joko Widodo yang rencananya akan meresmikan secara langsung tol layang pertama di kawasan timur Indonesia tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Nurdin dan Rudy mengecek detail kondisi struktur ruas beton yang memanjang hingga 10,4 kilometer tersebut. Sebelum menuju ke lokasi, dilakukan dulu pemaparan progres pengerjaan tol oleh pihak Wika sebagai penanggung jawab proyek.

Setelah mendengar paparan pihak Wika, selanjutnya Nurdin dan Rudy beranjak melihat langsung fisik tol yang kini sudah memasuki proses finishing.

Dalam pantauannya, Nurdin mengatakan hadirnya tol layang ini akan dapat membantu mengurai kemacetan yang kerap terjadi di sekitar Jalan AP Pettarani.

“Alhamdulillah proyek yang mulai dikerjakan sejak 2018 ini sudah masuk di tahap penyempurnaan. Pengerjaannya sudah memasuki 91,55 persen. Tinggal merapikan bagian atas (tol) lalu bagian bawah (arteri) dilakukan perbaikan jalanan. Rencananya jika tidak ada halangan, Oktober mendatang Presiden RI akan hadir di Kota Makassar meresmikan secara langsung. Kehadiran tol ini tentu juga akan membantu arus lalu lintas yang kerap padat di sekitar arah AP Pettarani," ungkapnya.

Sementara itu Prof Rudy Djamaluddin di sela peninjauannya berharap tol sepanjang 10,4 kilometer ini ke depannya dapat memicu perekonomian di berbagai sektor.

“Besar harapan saya keberadaan Tol Pettarani dapat menggerakkan roda perekonomian di Makassar, terlebih saat ini pergerakan Covid sudah perlahan melandai. Olehnya itu dengan kemudahan akses jalan semoga investor dapat makin melirik Makassar sebagai daerah maju," harapnya.

Penulis : Yuniastika Datu
#Tol Pettarani