Rabu, 09 September 2020 18:13

Cucunya Lahir Bertepatan Ulang Tahun SBY, Wali Kota Parepare Taufan Pawe Kini Jadi Kakek

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Taufan dan cucu pertamanya.
Erna Rasyid Taufan dan cucu pertamanya.

Cucu pertama Taufan Pawe dan Erna Rasyid Taufan ini lahir di tanggal cantik yakni pada pukul 9, tanggal 9, bulan 9, tahun 2020.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dan istrinya, Hj Erna Rasyid Taufan kini resmi menyandang status sebagai kakek nenek.

Anak sulungnya, Eta Lestari Taufan baru melahirkan bayi perempuan di Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie.

Cucu pertama Taufan Pawe dan Erna Rasyid Taufan ini lahir di tanggal cantik yakni pada pukul 9, tanggal 9, bulan 9, tahun 2020.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

Tanggal dan bulan kelahiran tersebut juga sama dengan kelahiran Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Alhamdulillah. Syukur kami panjatkan kepada Allah SWT atas hari ini, Rabu, 9 September 2020, lahir cucu pertama kami dalam keadaan sehat," tulis Taufan Pawe di akun Facebook miliknya.

Taufan Pawe berharap doa semua elemen atas kelahiran cucu pertamanya itu.

Baca Juga : Sepak Terjang Advokat Taufan Pawe yang Kini Masuk Tim Hukum Prabowo-Gibran

"Mohon doanya agar anak kami menjadi orang yang berguna, cerdas, bertakwa, serta tumbuh dalam ajaran Islam dengan baik. Semoga menjadi anak yang sholehah, menjadi qurrota a'yun bagi kedua orang tuanya. Aamiin," tulisnya lagi.

Foto yang tersebar di sejumlah media sosial, tampak terlihat Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan tengah menggendong cucu pertamanya itu.

"Semoga kelak menjadi hafizah (penghafal Al-Qur'an)," harap Erna Rasyid Taufan.

Baca Juga : Berprestasi dan Bersih, DPP Golkar Tunjuk Taufan Pawe sebagai Bacalon Gubernur Sulsel

Prosesi kelahiran anak dari pasangan dr Eta Lestari Taufan dan dr Akhmad Edwin ini ditangani oleh dr A Risma N Sulham SpOG, dr Arni Ramadhani SpAn, dan dr Yulianty Mochtar, SpA.

"Alhamdulillah lahir normal dengan berat badan 2,94 kg atau 2.940 gram dan panjang badan 46,5 cm," tutur dr Renny Anggraeny Sari, pelaksana tugas Direktur RS Regional dr Hasri Ainun Habibie.

Atas kelahiran cucu pertama, orang nomor satu di Parepare ini pun dibanjiri ucapan selamat netizen, baik di FB maupun di berbagai grup WhatsApp.

Baca Juga : Taufan Pawe: Stadion GBH Parepare Akan Direnovasi, Ini Prestasi Bersama Suporter PSM

Bahkan dalam rapat paripurna yang digelar di kantor DPRD Parepare, anggota Dewan memberi ucapan selamat atas momen spesial atas status baru yang disandang Wali Kota Parepare, Taufan Pawe ini.

"Alhamdulillah dan selamat atas kelahiran cucu pertama Bapak Wali Kota HM Taufan Pawe, semoga kelak menjadi anak sholehah dan berguna bagi bangsa dan negara, Aamiin," doa Hj Nurhatina Tipu, ketua DPRD Parepare sebelum membuka rapat paripurna di kantor DPRD, Rabu (9/92020).

Doa yang sama juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam sebelum membacakan laporan hasil pembahasan perubahan APBD tahun anggaran 2020.

Baca Juga : Suporter PSM Kenang Perjuangan Taufan Pawe, GBH Akan Berstandar Internasional

"Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada Pak Wali atas kelahiran cucu pertamanya. Ini hari adalah momen istimewa, karena tanggal 9 bulan 9 adalah bertepatan dengan hari ulang tahun Partai Demokrat dan juga hari ulang tahun Presiden ke-6 RI Bapak SBY," ujar Rahmat Sjamsu Alam.

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare #taufan pawe