Rabu, 09 September 2020 17:02

Muhammad Fauzi Salurkan Bantuan ke 20 Pesantren se-Luwu Raya

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan bantuan Muhammad Fauzi, ikut disaksikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani
Penyerahan bantuan Muhammad Fauzi, ikut disaksikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

Total bantuan yang diserahkan Muhammad Fauzi sekitar Rp1,4 miliar yang diserahkan secara simbolis di Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPR RI Muhammad Fauzi menyalurkan bantuan kepada 20 pesantren yang ada di Luwu Utara, Luwu Timur, Luwu dan Palopo.

Selain pesantren, sebanyak 13 Diniyah Takmiliyah dan 80 Taman Pendidikan Alquran (TPQ) se-Luwu Raya juga keciprat bantuan.

Bantuan tersalur atas aspirasi anggota DPR Dapil Sulawesi Selatan III ini melalui Kementerian Agama. Total bantuan yang diserahkan sekitar Rp1,4 miliar yang diserahkan secara simbolis di Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga : Hasil Reses Anggota DPR RI Muhammad Fauzi, 3 Bandara di Lutra Butuh Pembenahan Runway

Khusus di Luwu Utara, penyerahan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Luwu Utara Nurul Haq dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

“Bantuan ini bagian dari penanganan dampak Covid19. Semoga saja bisa membantu operasional pesantren Diniyah Takmiliyah dan TPQ,” kata Fauzi saat acara sosialisasi dan penyerahan beberapa waktu lalu.

 

Setiap pesantren akan mendapat bantuan operasional sebesar Rp25 juta, Diniyah Takmiliyah dan TPQ masing-masing menerima Rp10 juta.

Baca Juga : Tinjau Pembangunan Jembatan Radda, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi: Progresnya Sesuai Rencana

Suami bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini meminta kepada pengelolah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di pesantren. Bantuan operasional yang diserahkan bisa meringankan beban pengelolah pesantren, diniyah takmiliyah dan TPQ yang juga ikut terdampak.

Sponsored by advertnative
 
#muhammad fauzi