Rabu, 09 September 2020 12:01

Pelaku UMKM dan Koperasi di Palopo Bakal Dapat Bantuan Modal Bunga 3 Persen

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Koperasi dan Usaha Kecil Menengah sangat berperan dalam membangun pilar perekonomian di Kota Palopo.

PALOPO - Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Palopo menggelar kegiatan pengembangan permodalan bagi pelaku Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Kecil Menengah di Aula Dinas Koperasi dan UKM Palopo, Rabu, 9 September 2020.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo, Munasirah melaporkan, kegiatan ini merupakan program pemerintah yang sektornya berada di Kementerian Koperasi dan UKM.

"Dalam program pemerintah tentang pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19, jadi Koperasi peminjam diberikan bunga yang sangat rendah sebesar 3 persen," ucapnya.

Baca Juga : 

Terkait peserta yang hadir pada kegiatan ini, Munasirah menyebutkan sebanyak 31 peserta, pengurus Koperasi 21 orang, dan 10 orang dari pelaku usaha.

Mewakili Wali Kota Palopo, Kepala Inspektur Kota Palopo, Asir Mangopo menyampaikan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah sangat berperan dalam membangun pilar perekonomian di Kota Palopo. Menjadi tugas dan tanggung jawab bersama untuk terus membina, mengembangkan, serta mencerdaskan penggiat UKM dan Koperasi.

"Kegiatan ini sangat penting dan berdampak positif dalam upaya peningkatan dan pembinaan Koperasi dan UKM di Kota Palopo", ujarnya.

Dan untuk pelaku usaha, khususnya yang sudah mengantongi semua jenis perjanjian untuk memulai usaha, hendaknya segera merealisasikan kegiatan usahanya di lapangan, sehingga berdampak peningkatan kualitas, yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya di Kota Palopo.

Hadir sebagai pemateri kegiatan yakni, Kejari Kota Palopo, Abraham Sahertian, Kasdim 1403 Sawerigading mewakili Dandim, Suparman, dan juga Koordinator Satgas Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Sulsel.

#pemkot palopo