Selasa, 08 September 2020 20:13

Fatma Ungkap Suasana Keakraban para Kandidat saat Tes Psikologi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fatmawati Rusdi.
Fatmawati Rusdi.

"Lucu-lucu nah di dalam. Kita pada ramai saat disuruh menggambar pohon, misalnya. Suasananya mengalir, jadi tidak tegang. Pokoknya santailah. Saling bercanda juga."

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Duet Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) sudah menuntaskan pemeriksaan psikologi rohani di Gedung Pusat Jantung Terpadu Lantai 7 Private Care Center (PCC) RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Selasa (8/9/2020). Proses tes ini kembali berjalan lancar.

Danny lebih dulu menyelesaikan asesmen psikologi tersebut. Dia menghabiskan waktu kurang lebih enam jam untuk menyelesaikan beberapa tahapan tes yang disiapkan.

"Hasilnya bagus. Bagi saya sangat baik. Ada beberapa tahapan paket yang harus dikerjakan. Tapi saya konsentrasi saja. insyaallah hasilnya bagus karena kita sudah sering ikut tes begini," kata Danny kepada wartawan saat keluar dari ruangan tes.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Jadi Wakil Ketua Umum Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

Tak berselang lama, Fatma juga menyelesaikan tahapan tesnya. Ia lebih lambat sekitar 30 menit sebab pemeriksaan tersebut dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama khusus untuk bakal calon wali kota dan bupati. Sementara sesi kedua yang dimulai lebih lambat dikhususkan untuk bakal calon wakil wali kota dan wakil bupati.

Keluar dari ruangan, Fatma tersenyum semringah. Ia mengaku masih terbawa suasana santai di dalam ruangan tes. 

"Lucu-lucu nah di dalam. Kita pada ramai saat disuruh menggambar pohon, misalnya. Suasananya mengalir, jadi tidak tegang. Pokoknya santailah. Saling bercanda juga," kata mantan anggota DPR RI tersebut.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Dilantik Jadi Waketum Asosiasi Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional

Fatma mengaku optimistis hasil pemeriksaan psikologi rohaninya memenuhi syarat. Sebab, katanya, bukan kali ini saja ia mengikuti tes semacam itu.

"Tadi ada tiga tahapan utama dalam tesnya. Tapi ini bukan pertama kalinya saya ikut tes begini. Jadi sudah terbiasa. Setidaknya sudah ada gambarannya. Insyaallah yah hasilnya baik. Sebab secara keseluruhan berjalan lancar," demikian Fatma.

Diketahui, pemeriksaan psikologi rohani ini dilakukan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Sulawesi Selatan yang berkerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar.

Baca Juga : Nasdem Unggul Sementara di Sulsel I, Fatmawati Rusdi Bakal Melenggang ke Senayan

Tujuan diadakannya asesmen psikologi tersebut guna mengetahui, tingkat kecerdasan bakal calon, tingkat emosionalnya, dan bagaimana penyesuaian sosial para kandidat bakal calon dimasyarakat.

Sebelumnya, pasangan Danny-Fatma telah menuntaskan pemeriksaan kesehatan dengan lancar pada Senin (7/9/2020) kemarin. Pasangan yang diusung oleh Partai NasDem dan Partai Gerindra serta didukung oleh PBB dan Partai Gelora itu dinyatakan sehat total.

Dengan demikian, Danny-Fatma tak perlu lagi mengikuti pemeriksaan kesehatan lanjutan. Duet yang dikenal dengan tagline ADAMA' itu sisa menunggu keputusan resmi dari KPU Makassar untuk diumumkan kepada publik.

#Fatmawati Rusdi #Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi #Pilwalkot Makassar 2020