Selasa, 08 September 2020 17:22

Danny-Fatma Terpilih, Insentif Ketua RT/RW Naik Dua Kali Lipat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi.
Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi.

Komitmen itu sudah tertuang dalam program strategis Danny-Fatma tentang revolusi SDM dan percepatan reformasi birokrasi menuju SDM kota yang unggul dengan pelayanan publik kelas dunia bersih dari indikasi korupsi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny berkomitmen tetap fokus pada kesejahteraan ketua Rukun Tetangga (RT)/Rukun Warga (RW) apabila diamanahkan kembali memimpin Kota Makassar periode 2021-2026. Bersama Fatmawati Rusdi, duet berakronim ADAMA' ini akan menaikkan insentif ketua RT/RW. 

Komitmen itu sudah tertuang dalam program strategis Danny-Fatma tentang revolusi SDM dan percepatan reformasi birokrasi menuju SDM kota yang unggul dengan pelayanan publik kelas dunia bersih dari indikasi korupsi.

Danny Pomanto mengatakan, kesejahteraan RT/RW seperti terlupakan setelah dirinya tidak lagi menjabat wali kota Makassar. Padahal, Ketua RT/RW adalah ujung tombak terdepan, sekaligus perpanjangan tangan dari pemerintah. 

Baca Juga : Wali Kota Makassar Apresiasi Haters dalam Pengawalan Pemerintahan ADAMA

"Insentif RT/RW Rp1 juta, fasilitas telepon, dan pulsanya serta langganan koran sebagai 'update pengembangan wawasan' sekarang tidak pernah terdengar lagi," ucap Danny Pomanto baru-baru ini.

Bagi Danny, peran RT dan RW di tiap kelurahan sangat penting dalam percepatan sebuah program pemerintah maupun pembangunan. Sebab, RT dan RW yang paling mengenal wilayahnya di tingkat bawah. Perannya dapat dimaksimalkan sepanjang sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk itu, Danny Pomanto bersama Fatmawati pun telah menyiapkan terobosan khusus untuk RT/RW bila diberikan amanah memimpin Kota Makassar. Insentif Rp1 juta saat dirinya menjabat Wali Kota Makassar pada periode lalu, akan naik dua kali lipat. 

Baca Juga : Isi Akhir Pekan di Pagi Hari, Danny-Fatma Kompak Gowes hingga Bantimurung

"Menuju insentif kinerja RT/RW Rp2 juta dan penguatan fungsi RT/RW dan penasihat wali kota," ungkap Danny Pomanto.

Salah seorang Ketua RT mengungkapkan, Danny Pomanto saat menjabat Wali Kota Makassar benar-benar memberikan perhatian kepada RT/RW. 

"Awal-awal Pak Danny menjabat itu insentif langsung naik jadi Rp750 ribu. Naik dari Pak IAS (Ilham Arief Sirajuddin) Rp250 ribu. Sudah itu Pak Danny naikkan lagi jadi Rp1 juta," katanya.

Baca Juga : Diwarnai Isak Tangis, Pidato Kerakyatan Danny-Fatma: Pilkada Sudah Lewat, Saatnya Bersatu Membangun Makassar

Dia mengaku amat senang mendengar salah program dalam visi misi Danny-Fatma adalah peningkatan insentif RT/RW. "Senang sekali kalau dikasih naik lagi. Supaya kerjanya lebih bagus lagi. Semoga terealisasi," ucapnya.

#Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi #Pilwakot Makassar 2020