Selasa, 08 September 2020 16:18

Pasar Rakyat Kapidi Luwu Utara Diresmikan, Bisa Tampung 200 Pedagang

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pasar Rakyat Kapidi Luwu Utara Diresmikan, Bisa Tampung 200 Pedagang

Anggaran pembangunan Pasar Rakyat Kapidi Luwu Utara bersumber dari Kementerian Perdagangan RI dengan jumlah Rp4 Miliar.

LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan pemanfaatan Pasar Rakyat Kapidi di Kecamatan Mappedeceng, pada Selasa (8/9).

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UKM (DP2KUKM), Muhammad Kasrum memaparkan, pembangunan pasar tersebut bersumber dari dana tugas pembantuan Kementerian Perdagangan RI tahun anggaran 2019 dengan jumlah Rp4 Miliar.

"Pembangunan pasar ini bertujuan agar terciptanya lapangan pekerjaan dan pemberdayaan usaha baik makro ataupun mikro. Adanya revitalisasi pasar Kapidi ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang berdampak baik terhadap perkembangan perekonomian," terang Kasrum.

Baca Juga : Musrenbang RPJPD, Pemkab Luwu Utara Tetapkan Visi Pembangunan 2025—2045

Pasar Rakyat yang memunyai daya tampung sekira 200 pedagang tersebut, diharapkan Bupati Indah dapat membuat aktivitas pedagang dan pembeli semakin nyaman.

"Sehingga pergerakan ekonomi dari berbagai sumber komunitas seperti komunitas pedagang, komunitas kelautan, dan perkebunan dapat memberikan nilai positif dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik secara individu, maupun secara umum," harap bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Indah juga menyerahkan 10 unit tenda dan 10 unit rombong motor bagi pedagang.

#pemkab luwu utara