Selasa, 08 September 2020 11:01

Hasil Sesuai Harapan, Sekda Barru Puji Keuletan Petani Padi dan Bawang di Balusu

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hasil Sesuai Harapan, Sekda Barru Puji Keuletan Petani Padi dan Bawang di Balusu

Sekda Barru, Abustan memberikan apresiasi kepada para petani yang telah tekun,ulet dan sabar, sehingga hasil panen padi dan bawang yang mereka peroleh sesuai dengan harapan.

 

RAKYATKU.COM, BARRU - Sekda Barru Abustan AB, Ketua Tim PKK, Hasnah Syam dan Ketua DPRD Barru, Lukman melakukan panen padi dan bawang bersama di wilayah Kelompok Tani Mamminasae, Desa Balusu ,Kecamatan Balusu, Senin (7/9/2020) kemarin.

Abustan memberikan apresiasi kepada para petani yang telah tekun,ulet dan sabar, sehingga hasil panen padi dan bawang yang mereka peroleh sesuai dengan harapan.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Mantan Kadis Pendidikan Barru ini berharap bagi para petani untuk jangan cepat puas dengan hasil yang didapatkan saat ini. Namun, tetap berdoa dan berusaha agar hasil yang didapatkan bisa lebih meningkat lagi.

"Insyaallah pemerintah akan selalu mendukung apa yang dilakukan petani demi untuk melihat masyarakat kita lebih sejahtera," tutur Abustan.

Pemerintah dalam hal ini Bupati Barru selalu mendorong para petani dengan berbagai macam program andalan. Salah satunya memberikan asuransi pertanian bagi petani gaduh. Program ini sangat nyata, karena telah memberikan hasil pada peningkatan kualitas hasil pertanian dan kesejahteraan petani.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Diakhir sambutannya Abustan mengajak petani agar setelah selesai panen jerami jangan dibakar karena jerami bisa jadi makanan ternak dan.kotoran ternak bisa jadi pupuk kompos.

Turut hadir dalam kegiatan panen tersebut, pegawai Dinas Pertanian Camat Balusu, Kapolsek Balusu, Danramil Soppeng Riaja Balusu, Kepala Desa Ketua UPJA Kecamatan Balusu.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru