Senin, 07 September 2020 15:13

Dewas Apresiasi "Salamaki", Terobosan Dirut RSUD Andi Makkasau di Tengah Covid-19

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dewas Apresiasi "Salamaki", Terobosan Dirut RSUD Andi Makkasau di Tengah Covid-19

Baru-baru ini, pihak menajemen Rumah Sakit tipe B tersebut melakukan uji coba terhadap penggunaan aplikasi Telemedicine “Salamaki” Sehat Dalam Genggaman Kita.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Managemen RSU Andi Makkasau tetap berinovasi meski ditengah kondisi sulit wabah virus Corona. Baru-baru ini, pihak menajemen Rumah Sakit tipe B tersebut melakukan uji coba terhadap penggunaan aplikasi Telemedicine “Salamaki” Sehat Dalam Genggaman Kita.

Dewan pengawas RS Andi Makkasau Parepare, Minhajuddin Ahmad pun mengapresiasi mitra kerjanya tersebut.Dia mengatakan inovasi itu luar biasa.

"Kita apresiasi inovasi yang luar biasa ini. Pelayanan RS Andi Makkasau memang harus selalu ada peningkatan. Dan inovasi yang hadir kali ini merupakan bagian dari upaya menagemen meningkatkan pelayanan ke masyarakat," kata dia, Senin(7/9/2020).

Baca Juga : Tips Menghindari Bahaya Penggunaan Earphone

Ditempat lain, Direktur RSU Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeni Sari mengemukakan, aplikasi ‘Salamaki’ ini merupakan inovasi yang dihadirkan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ini dimaksudkan untuk mengurangi kontak fisik antara pasien dengan dokter dengan cara menghadirkan layanan konsultasi online tanpa harus antre atau datang ke rumah sakit.

"Alhamdulillah hari ini kita lakukan uji coba aplikasi Salamaki. Dengan demikian, aplikasi ini sudah dapat digunakan oleh pasien untuk memudahkan dalam berkonsultasi secara online dengan dokter di poliklinik yang ada di RSU Andi Makkasau,” ujar dr Renny, lulusan Magister Managemen rumah sakit di Universitas Hasanuddin (Unhas) ini.

Baca Juga : TP Apresiasi Inovasi RSUD Andi Makkasau Siapkan Instalasi Radiologi Berteknologi Modern

Uji coba aplikasi itu dilakukan bersama managemen dan Dokter-doktrer di RSUD Andi Makkasau Parepare, beberapa waktu lalu.

Penulis : Hasrul Nawir
#rs andi makkasau