Senin, 07 September 2020 11:03

Sehat dan Bugar, Danny-Fatma Optimistis Lolos Tes Kesehatan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fatmawati Rusdi.
Fatmawati Rusdi.

“Insyaallah Allah, kita sudah siap,” kata Fatmawati mengenakan masker ketika ditanya begitu turun dari kendaraan pribadinya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Duet Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) makin menunjukkan kedewasaan berpolitiknya. Selain setiap saat mengajak mengedepankan pertarungan gagasan, juga tampak akrab dengan para kompetitornya pada Pilwalkot Makassar 2020.

Di sela-sela persiapan tes kesehatan di Private Care Center (PCC) RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Senin (7/9/2020), Danny maupun Fatma tampak bertegur sapa dan berbincang akrab dengan beberapa kandidat lainnya.

Begitu juga sehari sebelumnya saat sosialisasi pemeriksaan kesehatan, Danny terlibat merangkul Irman Yasin Limpo dan Syamsu Rizal ketika berfoto bersama. Sesekali berdiskusi dengan santai sambil diiringi senyum dan tawa.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Apresiasi Haters dalam Pengawalan Pemerintahan ADAMA

Khusus di pemeriksaan kesehatan, Danny-Fatma kompak mengenakan pakaian berwarna oranye. Turun dari kendaraan masing-masing, pasangan yang dikenal dengan tagline ADAMA' itu menyapa para perawat dan staf PCC RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Danny merupakan kandidat wali kota yang paling pertama tiba di lokasi. Dia langsung melempar senyum kepada awak media, sambil melambaikan tangan. Wali Kota Makassar 2014-2019 ini, optimistis bisa melalui dengan baik pemeriksaan kesehatan.

Sedangkan Fatmawati yang satu-satunya kandidat perempuan di pada Pilwalkot Makassar, mengaku sudah pernah mengikuti pemeriksaan kesehatan yang sama, baik jasmani dan rohani. Karena itu, dia sangat yakin bisa mengikuti dengan baik.

Baca Juga : Isi Akhir Pekan di Pagi Hari, Danny-Fatma Kompak Gowes hingga Bantimurung

“Insyaallah Allah, kita sudah siap,” kata Fatmawati mengenakan masker ketika ditanya begitu turun dari kendaraan pribadinya. 

Materi pemeriksaan kesehatan sendiri meliputi kesehatan jasmani dan rohani, serta tambahan item rapid test dan swab, karena pelaksanaan pilkada di tengah pandemi Covid-19.

Setelah pemeriksaan kesehatan, selanjutnya Danny-Fatma akan mengikuti pemeriksaan psikologi rohani pada Selasa (8/9/2020) di Gedung Pusat Jantung Terpadu PCC RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo.

#Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi #Pilwalkot Makassar 2020