Senin, 07 September 2020 08:05

Kim Jong-un Pecat Pejabat Penting karena Tak Mampu Atasi Angin Topan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: KCNA.
Foto: KCNA.

"Dalam pertemuan itu, dia juga memberhentikan ketua panitia partai Provinsi Hamyong Selatan dan mengangkat ketua baru."

RAKYATKU.COM - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, mengunjungi daerah yang dilanda Topan Maysak di daerah Pesisir Provinsi Hamgyong Selatan dan Utara, Sabtu (5/9/2020), waktu setempat.

Pada kunjungan ini, Kim Jong-un memecat pejabat penting, yakni ketua partai di Provinsi Hanggyong Selatan karena gagal melindungi penduduk dari bencana topan.

Kim Jong-un juga memerintahkan 12.000 anggota inti partai untuk pemulihan wilayah itu dari pasca bencana.

Baca Juga : Usai Minta Rakyat Kurangi Makan, Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un Terlihat Jauh Lebih Kurus

Melansir Reuters, televisi milik pemerintah Korea Utara, KRT, memuat rekaman Kim Kim Jong-un mengadakan pertemuan dengan pejabat Korea Utara dan berjalan di daerah yang dilanda topan.

Kim Jong-un mengamati kerusakan yang disebabkan oleh topan yang melanda daerah pesisir pekan lalu. Lebih dari 1.000 rumah hancur di daerah pesisir, lahan pertanian dan beberapa bangunan umum telah terendam.

 

"Dalam pertemuan itu, dia juga memberhentikan ketua panitia partai Provinsi Hamyong Selatan dan mengangkat ketua baru," urai Reuters dikutip pada Senin (6/9/2020).

Baca Juga : Warga Korea Utara Dilarang Tertawa dan Belanja 11 Hari, Pelanggar Dibawa Pergi dan Takkan Kembali Lagi

Topan Masyak telah menghantam Semenanjung Korea pada Kamis lalu (3/9/2020), setidaknya dua orang dikabarkan tewas dan ribuan rumah warga terendam.

#Korea Utara #Kim Jong-un