Minggu, 06 September 2020 20:01

Tak Ada Perbedaan Gender, Gaji Pemain Bola Wanita di Brazil Setara Pemain Laki-laki

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(VANDERLEI ALMEIDA/AFP)
(VANDERLEI ALMEIDA/AFP)

Seluruh pemain akan dijamin mendapatkan bayaran harian dan hadiah yang sama selama mengambil bagian dari periode latihan persiapan dan pertandingan.

 

RAKYATKU.COM - Pemain sepak bola perempuan dari timnas Brasil akan mendapatkan bayaran yang sama dengan pesepakbola pria untuk mewakili negara, kata Asosiasi sepak bola Brasil (CBF).

Ketua CBF, Rogerio Caboclo mengatakan kebijakan ini sudah diambil sejak Maret lalu.

Baca Juga : FIFA dan AFC Komitmen Bantu PSSI Ciptakan Sepak Bola Indonesia yang Aman

"Sejak Maret tahun ini, CBH telah membuat nilai yang setara dalam hal hadiah dan gaji harian antara pesepakbola laki-laki dan perempuan," kata dia.

"Artinya, para pemain mendapatkan hal yang sama, selama mereka mendapat panggilan untuk bermain. Apa yang mereka terima harian, perempuan juga mendapatkan."

Caboclo mengatakan hal ini juga berlaku untuk kompetisi di tingkat internasional seperti Piala Dunia dan Olimpiade.

Baca Juga : Polri Akan Susun Aturan Pengamanan Liga Sepak Bola di Indonesia

"Tak ada lagi perbedaan gender, CBF memperlakukan laki-laki dan perempuan dengan setara," katanya dikutip dari suara.com.

"Apa yang akan mereka peroleh dengan menaklukan atau dengan bertanding di Olimpiade tahun depan, akan sama seperti yang pria terima."

Australia, Norwegia, dan Selandia Baru adalah negara-negara yang sebelumnya memutuskan untuk membayar pesepakbola pria dan perempuan dengan jumlah yang sama.

Baca Juga : Siap Bekerja Sama dengan Pemerintah dan FIFA, Ini yang Akan Dilkakukan PSSI

Timnas perempuan Brasil tidak merumput sejak Maret lalu, saat banyak pertandingan di seluruh dunia terpaksa ditunda karena pandemi virus corona.

#sepak bola