Minggu, 06 September 2020 13:08

Usai Mengajar Daring, Profesor Positif Covid-19 Meninggal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Paola de Simone semasa hidup. (Foto: Twitter)
Paola de Simone semasa hidup. (Foto: Twitter)

Dalam unggahan di media sosial belum lama ini, dia mengumumkan telah mengalami gejala Covid-19 selama empat pekan. Dia batuk-batuk dan belum menunjukkan tanda-tanda pulih.

RAKYATKU.COM - Seorang profesor di Argentina tetap mengajar mahasiswanya meski dia tengah berjuang melawan Covid-19 yang sudah beberapa lama menimpanya.

Akan tetapi, saat kelas daring dilangsungkan, dia mendadak kolaps lalu meninggal dunia.

Profesor itu bernama Paola de Simone yang mengajar di kampus Universidad Argentina de la Empresa (UADE) di Buenos Aires, Argentina.

Baca Juga : Pemkot Makassar Tiadakan Salat Idulfitri di Lapangan Karebosi

Dalam unggahan di media sosial belum lama ini, dia mengumumkan telah mengalami gejala Covid-19 selama empat pekan. Dia batuk-batuk dan belum menunjukkan tanda-tanda pulih.

Paola menggelar kuliah melalui Zoom dalam beberapa waktu terakhir. Mendadak dia kesulitan bernapas lalu kolaps dan membuat para mahasiswanya khawatir.

 

Para anak didiknya itu sempat menanyakan alamatnya untuk membantu mengirim bantuan medis, tetapi Paola sudah keburu pingsan.

Baca Juga : Indonesia Waspada Tsunami Covid-19 Mirip India, IDI Minta Siapkan Pasokan Oksigen

Dikutip dari IB Times, insiden tragis itu langsung ramai di media sosial setempat. Selang sehari kemudian, Paola meninggal dunia, meninggalkan seorang anak dan suami.

Suaminya adalah seorang dokter yang tidak berada di rumah pada saat kejadian itu karena dia sedang sibuk di rumah sakit mengurus banyak pasien yang positif Covid-19. Saat pulang, dia
menjumpai istrinya telah tiada.

Ucapan duka pun mengalir deras. Para dosen rekan kerja dan mahasiswanya menggambarkan Paola sebagai sosok yang inspiratif. Pihak universitas pun mengeluarkan pernyataan dukacita secara resmi pada dosen yang sudah mengabdi selama 15 tahun itu.

Baca Juga : Covid-19 di Indonesia Bertambah 4.369, Total Sudah 1.686.373 Kasus

"Dia adalah profesor di jurusan hubungan internasional. Paola adalah seorang dosen yang berdedikasi dan bersemangat, serta orang yang baik," sebut pihak kampus.

#Covid-19 #Argentina