Minggu, 06 September 2020 09:02

Polres Wajo Gelar Lomba Foto Meriahkan Hari Lalu Lintas, Berhadiah Jutaan Rupiah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh. Yusuf.
Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh. Yusuf.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh. Yusuf, mengatakan lomba ini terbuka kepada seluruh masyarakat yang ber-KTP Wajo.

RAKYATKU.COM, WAJO - Memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Wajo menggelar lomba foto dengan tema “Pengabdian Polantas Melebihi Panggilan Tugas”.

Dalam acara tersebut panitia penyelenggara menyediakan hadiah dengan total hadiah Rp5 juta. Juara pertama Rp2 juta, peringkat kedua Rp1,5 juta, peringkat ketiga Rp1 juta, dan juara favorit Rp500 ribu.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh. Yusuf, mengatakan lomba ini terbuka kepada seluruh masyarakat yang ber-KTP Wajo. Syaratnya, peserta wajib mengunggah hasil karya foto ke akun Instagram pribadi yang tidak terkunci.

Baca Juga : Tinjau Posko, Kasat Lantas Wajo Beri Semangat Petugas Operasi Ketupat 2021

“Dan karya foto diambil di wilayah Kabupaten Wajo dengan menyebutkan keterangan aktivitas, lokasi, dan hari pengambilan foto pada caption," kata Yusuf, Sabtu (5/9/2020).

Selanjutnya, peserta juga wajib mem-follow dan menandai karya foto ke akun [email protected] dan @tmcpolreswajo. Peserta juga wajib menyertakan tagar
#polantasreswajo #polantasIndonesia.

 

“Karya foto yang diikutkan dalam lomba tidak mengandung unsur politik, pornografi, kekerasan, dan SARA," beber Yusuf.

Baca Juga : Olah TKP Polisi, Kecelakaan Beruntun di Wajo Berawal dari Sopir Mengantuk

Karya foto yang diikutkan lomba merupakan karya asli, tidak direkayasa, manipulasi, dan belum pernah diikutkan dalam perlombaan lainnya. Kaya foto yang diikutkan lomba diambil pada periode 7 September sampai 20 September 2020.

Peserta juga hanya boleh mengirimkan maksimal dua karya foto, tetapi hanya satu foto yang akan dipilih menjadi juara dan penilaian foto mengacu pada makna/nilai foto, komposisi, keindahan foto, serta pengambilan sudut pandang (angle) foto.

Pengumuman pemenang pada 21 September 2020 melalui akun [email protected] dan @tmcpolreswajo. Bagi para pemenang nanti wajib mengirimkan file foto asli ke email: [email protected]

Baca Juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Wajo Rutin Berbagi Masker ke Pengguna Jalan

Karya foto para pemenang akan menjadi hak panitia/Sat Lantas Polres Wajo sebagai bahan sosialisasi, tetapi akan tetap dicantumkan nama pemiliknya.

Penyerahan hadiah akan dilakukan pada puncak acara syukuran hari Lalu Lintas Bhayangkara 2020 dan pemenang wajib datang.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Satlantas Polres Wajo #Hari Lalu Lintas Bhayangkara