Sabtu, 05 September 2020 19:32

Kebakaran Lahan 10 Hektare Gegerkan Warga Jeneponto

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lokasi kebakaran lahan di Kabupaten Jenpeponto.
Lokasi kebakaran lahan di Kabupaten Jenpeponto.

Berdsarkan informasi yang diperoleh di lokasi, tiba-tiba api muncul di atas bukit yang tidak jauh dari perkampungan.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Warga kampung dibuat dibuat riuh dengan kebakaran lahan di Dusun Tangkulu, Desa Tanammawang, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Kurang lebih 10 hektare lahan warga terbakar.

Kebakaran terjadi di area lahan kebun milik warga bernama Tompo (40), Bahar (53), Yodding (42), dan Mustari (30). Berdsarkan informasi yang diperoleh di lokasi, tiba-tiba api muncul di atas bukit yang tidak jauh dari perkampungan.

"Api begitu cepat merambah karena angin kencang dan rumput kering. Sementara 3 unit mobil damkar dari Bontosunggu dikerahkan, untuk memadamkan beberapa titik api. Apinya sudah padam," ujar Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, Sabtu (5/9/2020).

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Tidak ada korban jiwa. Lahan yang terbakarnya sebagian tanamanan cabe milik warga setempat. "Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak Kepolisian Sektor Tamalatea, sambil membantu memadamkan api serta
mendata pemilik lahan dan mencatat saksi-saksi di tempat kejadian," terangnya.

Kasat Binmas Polres Jeneponto, AKP Syahrul Regama, menambahkan, dari pihak kepolisian juga mengimbau agar warga hati-hati karena saat ini cuaca panas dan angin kencang.

"Kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada kebakaran saat ini, karena cuaca panas, angin kencang, tidak membakar atau membersihkan lahan tidur apabila tidak diawasi," ucap Syahrul.

Penulis : Samsul Lallo
#Kebakaran Jeneponto #Kebakaran Lahan #jeneponto