Sabtu, 05 September 2020 11:12

Soal Agen Radikalisme Good Looking, DPR Bakal Minta Klarifikasi Menteri Agama

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Muhammad Fauzi
Muhammad Fauzi

Anggota DPR RI Dapil Sulsel III, Muhammad Fauzi memberi kritik keras atas pernyataan itu. Menurut Fauzi, Menag melontarkan kecurigaan berlebih tanpa adanya data yang memadai.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi lagi-lagi melontarkan pernyataan kontroversi tentang radikalisme. Pensiunan TNI ini, menyorot soal agen radikalisme yang good looking hingga seorang hafiz.

Anggota DPR RI Dapil Sulsel III, Muhammad Fauzi memberi kritik keras atas pernyataan itu. Menurut Fauzi, Menag melontarkan kecurigaan berlebih tanpa adanya data yang memadai.

“Pak menteri ini kurang belajar dari kejadian-kejadian yang sama sebelumnya. Publik gaduh dan bisa menimbulkan kesalingcurigaan di tengah masyarakat,” kata Fauzi.

Baca Juga : Waspada! Oknum Catut Nama Anggota DPR RI Muhammad Fauzi untuk Penipuan di Medsos

Suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini mengatakan, Presiden Jokowi perlu untuk menegur Fachrul Razi. Sebab, bukan kali ini saja membuat kontroversi terkait isu radikalisme.

“Ini bisa merugikan Presiden Jokowi. Pernyataan Menag bukan menyelesaikan masalah radikalisme malah hanya menimbulkan kebisingan,” terangnya.

Anggota Fraksi Partai Golkar ini mengatakan, radikalisme adalah paham yang memang harus diperangi. Tapi, dengan metode dan pendekatan yang tepat.

Baca Juga : Luwu Utara Jadi Kabupaten Penerima Manfaat Terbesar Program TPS3R di Selo Selatan

“Komisi VIII akan panggil Menag untuk klarifikasi soal pernyataan ini,” katanya.

Sebelumnya, pernyataan Menag Fachrul Razi terkait strategi paham radikal masuk di lingkungan ASN dan masyarakat itu disampaikan di acara webinar bertajuk 'Strategi Menangkal Radikalisme Pada Aparatur Sipil Negara', yang disiarkan di YouTube KemenPAN-RB, Rabu (2/9).

Cara paham radikal masuk adalah melalui orang yang berpenampilan baik atau good looking dan memiliki kemampuan agama yang bagus. Si anak 'good looking' ini, kata Fachrul, jika sudah mendapat simpati masyarakat bisa menyebarluaskan paham radikal.

#muhammad fauzi