Sabtu, 05 September 2020 09:02

"Saya adalah Produk Ketakutan," Kata-Kata Menyentuh Mike Tyson Jelang Tampil dalam Shark Week

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mike Tyson
Mike Tyson

"Ini memungkinkan saya untuk menyadari bahwa sebagian besar hal yang terjadi di kepala saya hanyalah ilusi."

RAKYATKU.COM - Sangar. Begitu kesan pertama saat melihat Mike Tyson. Dulu. Di masa-masa jayanya.

Seiring rambut dan jenggotnya yang mulai memutih, petinju berjuluk Si Leher Beton itu kian bijak. Dia telah makan asam garam kehidupannya. Membuatnya banyak belajar.

Pemilik nama muslim, Malik Abdul Aziz itu, banyak bersyukur lahir di lingkungan yang keras.

Baca Juga : 

Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson mengatakan bahwa dia adalah hasil dari rasa takut. Dia merasa alam telah memberikannya tameng.

"Pada dasarnya itulah hidup saya. Masa kecil saya. Saya adalah produk dari ketakutan," kata Tyson saat berbicara tentang bagaimana ketakutan telah menjadi kekuatannya.

"Untuk siapa pun yang lahir di lingkungan seperti lingkungan saya, dalam kota, terinfeksi narkoba, terinfeksi kekerasan, semua hal itu, semuanya terinfeksi segala sesuatu. Anda menjadi produk ketakutan dan Anda menjalani seluruh hidup Anda mencoba untuk mengatasi perasaan itu, emosi itu, tapi itu tidak kemana-mana karena alam memberikan itu kepada kita untuk melindungi diri kita sendiri. Itu bagian dari ego kita, percaya atau tidak. Ketakutan kita adalah bagian dari ego kita," urainya.

Tyson akan tampil menyelam bersama hiu di acara spesial "Shark Week". Dalam episode berjudul "Tyson vs Jaws: Rumble On The Reef", Tyson akan menyelam hampir 50 kaki di bawah air dan membuat hiu tertidur.

"Saya tidak merasa nyaman sama sekali. Tapi begitu saya di dalam air, saya benar-benar disiplin. Saya orang yang cukup disiplin. Dan begitu saya di dalam air, saya sangat objektif, dan tidak ada yang mengganggu saya," ujarnya menceritakan pengalamannya.

Ditanya persiapan penyelaman hiu, Tyson berkata, "Ini memungkinkan saya untuk menyadari bahwa sebagian besar hal yang terjadi di kepala saya hanyalah ilusi yang saya izinkan untuk berubah menjadi kenyataan. Jadi saya tidak takut."

"Ketika saya berbicara tentang ketakutan, saya lebih khawatir tentang intimidasi bahwa saya mungkin berada dalam keadaan takut dan saya mungkin tidak dapat tampil di level tertinggi saya. Itulah yang saya khawatirkan. Ini bukanlah ketakutan sebenarnya untuk dikalahkan. Itu adalah rasa takut membiarkan rasa takut menguasai saya begitu banyak sehingga saya tidak bisa tampil di level tertinggi saya," tambahnya.

Shark Week akan ditayangkan di India pada saluran Discovery dan juga akan mengalir di Aplikasi Discovery Plus, mulai 7 September.

 

#Mike Tyson