Jumat, 04 September 2020 20:43

Dimulai dari Dinas Pendidikan, Wajo Galakkan Ibadah dan Pendidikan Al-Qur'an di Sekolah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Muhammad Faisal
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Muhammad Faisal

Dipimpin oleh guru bidang studi masing-masing pada jam awal pelajaran untuk melakukan doa bersama dan pembacaan surat-surat pendek.

RAKYATKU.COM,WAJO - Dinas Pendidikan Wajo memulai program menarik. Diberi nama "Jumat Ibadah", religiusitas dibangkitkan di seluruh sekolah di daerah penghasil sutera itu.

"Setidaknya melalui program ini dapat memberikan kesadaran kepada pegawai yang berada di jajaran Dinas Pendidikan Wajo," ujar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Muhammad Faisal, Jumat (4/9/2020).

Melalui program ini, pegawai diharapkan memanfaatkan waktu untuk melaksanakan ibadah bersama di kantor terutama waktu zuhur dan asar.

Baca Juga : Dandim 1406/Wajo Cek Kesiapan Pembangunan Jalan TMMD

Dinas Pendidikan merupakan salah satu sarana yang dapat melahirkan pemimpin-pemimpin negara. Karena itu keberadaannya dituntut untuk bisa menjadi ujung tombak dalam rangka menciptakan karakter pendidik yang berkualitas yang akhirnya ke depan dapat menjadi sosok pemimpin yang menjadi teladan berakhlakul karimah, jujur, adil, dan disiplin.

Faisal mengatakan, setiap hari Jumat, seluruh pegawai yang ada di jajaran Dinas Pendidikan diminta melaksanakan Jumat bersih dan ibadah bersama.

Program ini tidak berhenti pada kantor Dinas Pendidikan, tetapi juga diharapkan dapat dilaksanakan di semua sekolah yang ada di Kabupaten Wajo, mulai SD hingga SMP.

Baca Juga : BRI Peduli, Berbagi Sembako ke Panti Asuhan di Wajo

Dinas Pendidikan Wajo sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh SD maupun SMP supaya dapat memprogramkan hal ini secara serentak.

Dipimpin oleh guru bidang studi masing-masing pada jam awal pelajaran untuk melakukan doa bersama dan pembacaan surat-surat pendek. Dilaksanakan secara bergilir kepada setiap siswa yang ada di kelas tersebut sehingga ada kemauan para siswa untuk mempelajari Al-Qur'an.

"Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan benar dan melahirkan siswa-siswa yang taat beragama dan takut kepada Yang Maha Kuasa," harap Faisal.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#wajo