Jumat, 04 September 2020 14:36

Tanah Longsor di Luwu Utara, Jalan di Desa Malimbu Sudah Bisa Diakses

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

BPBD Luwu Utara kini melakukan assesment terhadap korban dan menyediakan kebutuhan bagi warga terdampak bencana tanah longsor.

LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), langsung bergerak cepat usai mendapatkan laporan adanya akses jalan yang terputus akibat bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Malimbu Kecamatan Sabbang Rabu 2 September 2020 malam.

Longsor yang mengakibatkan akses jalan tertutup material longsor ini langsung direspon Bupati dengan melaporkan kejadian tersebut ke Pemprov Sulsel dan menginstruksikan Dinas PUPR untuk segera menurunkan alat berat dan membuka kembali akses jalan itu.

“Tadi pagi, saya mendapat laporan adanya longsor di desa Malimbu. Kejadian ini langsung saya koordinasikan ke Pemprov dan meminta dinas PUPR mengirim alat untuk membuka kembali jalan dan membersihkan material lumpur,” ungkap Bupati Indah Putri Indriani.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Lantik 153 Pejabat Administrator dan Pengawas

Reaksi cepat Bupati tidak bertepuk sebelah tangan, karena Dinas PUPR Luwu Utara juga merespon cepat instruksi Bupati. “Alhamdulillah, tidak terlalu lama, akses jalan kembali terbuka dan bisa dilalui oleh warga,” jelas Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Ia mengungkapkan, BPBD juga langsung turun melakukan assesment terhadap korban dan menyediakan kebutuhan bagi warga terdampak. “Mohon doa, kesabaran dan kewaspadaan ta. Semoga kita dijauhkan dari bencana dan dilindungi Allah Swt,” harapnya.

#pemkab luwu utara