Kamis, 03 September 2020 21:55

PLN Siap Dukung Pembangunan Kabupaten Gowa

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berharap PLN melakukan penataan tiang-tiang listrik yang ada di wilayah Kota Sungguminasa, khususnya di sekitar RTH Syekh Yusuf.

GOWA - Jajaran Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Makassar Selatan melakukan audiens dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Kamis (3/9).

Manager PLN UP3 Makassar Selatan, Raditya Harry Nugraha mengatakan kedatangannya menemui orang nomor satu di Gowa ini untuk menyampaikan sejumlah program PLN seperti pemberian stimulasi kepada masyarakat Kabupaten Gowa yang terdampak Covid-19.

"Hari ini kami menyampaikan mekanisme yang selama ini kami berikan dari pemerintah yakni terkait dengan stimulus Covid-19 pada masyarakat di Kabupaten Gowa dimana kami sudah menyalurkan sebanyak 77.000 pelanggan masyarakat kategori yang membutuhkan subsidi," ujarnya.

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

Selain itu, pada kesempatan ini Raditya Harry Nugraha juga menyampaikan perkembangan dukungan PLN kepada kabupaten Gowa khususnya penyediaan listrik di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf.

Dirinya mengatakan bahwa pihaknya sudah memfasilitasi listrik dengan menyediakan stasiun penyedia listrik umum (SPLU). Ia menyebutkan pihaknya menyiapkan 5 titik beserta gardu menara yang disiapkan.

"Gardu menara yang kami siapkan ini merupakan yang pertama kali ada di Sulawesi Selatan," lanjutnya.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

Dirinya juga menambahkan bahwa, pihaknya akan terus mendukung pembangunan-pembangunan di Kabupaten Gowa yang akan direncanakan di Kabupaten Gowa seperti pembangunan rumah sakit.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan bahwa saat Pemerintah Kabupaten Gowa tengah fokus pada pembenahan ruang-ruang publik. Sehingga kehadiran PLN memang sangat dibutuhkan.

"Salah satunya RTH, kita bangun juga Stadion Kalegowa proses penyelesaian, banyak tempat yang lainnya dan listrik salah satu penunjang agar bisa termanafaatkan dengan baik," kata Adnan.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Sambut Bahagia Pos Pelayanan Publik

Selain itu, Adnan juga berharap PLN melakukan penataan tiang-tiang listrik yang ada di wilayah Kota Sungguminasa khususnya di sekitar RTH Syekh Yusuf yaitu dengan menanam kabel-kabel sehingga lebih mempercantik RTH Syekh Yusuf.

"Bagaimana tiang-tiang ini dipindahkan dan kabelnya ditanam saja supaya lebih indah. Tiang-tiang yang ada dipindahkan untuk daerah yang belum terakses tlistrik dan kita juga melakukan penataan ibukota. Saya berharap kita jangan disupport kelistrikannya saja tetapi juga dengan penataan perkotaannya," ujarnya

Selain RTH dan Stadion Kalegowa, Bupati Adnan juga menyebutkan Jembatan Kembar yang akan dihiasi dengan lampu-lampu juga membutuhkan listrik yang tentunya membutuhkan dukungan dari PLN. Begitupun pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf menjadi tujuh lantai dan rencana pembangunan Rumah Sakit tipe C di bekas asrama Kodim.

Baca Juga : Pemkab Gowa Kembali Dinobatkan Jadi Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham RI

"Jembatan kembar juga akan dibuat show lighting, kami akan memasang lampu-lampu. Kami berharap mohon dibantu. Tahun ini sudah dianggarkan untuk pengerjaan dan target kita bulan Desember selesai. Olehnya itu kami mohon support pembangunan rumah sakit, jembatan kembar," jelasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Adnan juga juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran PLN atas kerjasamanya selama ini. Dirinya berharap PLN dan Pemerintah Kabupaten Gowa tetap membangun komunikasi, koordinasi yang lebih baik dan ditingkatkan.

"Pemkab berharap PLN selalu membantu Pemerintah Kabupaten Gowa dan terus bersama mendukung proses pembangunan di Kabupaten Gowa," harap Bupati Adnan.

#Pemkab Gowa