Kamis, 03 September 2020 15:51

Hasil PCR Taufan Pawe Negatif Covid-19

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe dan anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel
Taufan Pawe dan anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel

Pengumuman ini sekaligus menjawab keraguan pasca Taufan Pawe bertemu dengan Ketua DPP Golkar Erwin Aksa yang dinyatakan positif Covid-19 di Jakarta, Selasa, 1 September 2020.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare Taufan Pawe secara terbuka mengumumkan bahwa dirinya negatif Covid-19 berdasarkan hasil TCM (Tes Molekular Cepat) yang dilakukan di RSUD Andi Makkasau Parepare, Rabu (2/9/2020).

Pengumuman itu diungkap Taufan Pawe di sela apel besar gerakan 1.000 face shield di Taman Mattirotasi, Kecamatan Ujung, Parepare.

Pengumuman ini sekaligus menjawab keraguan pasca Taufan Pawe bertemu dengan Ketua DPP Golkar Erwin Aksa yang dinyatakan positif Covid-19 di Jakarta, Selasa, 1 September 2020.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

“Saya baru balik dari Jakarta, dan saya dikagetkan dengan informasi Pak Erwin Aksa positif Covid-19. Padahal kami baru bertemu berinteraksi dalam ruangan 3×4. Kemudian dia merasa kurang nyaman gejala demam, tes paginya ternyata positif,” kata Taufan mengisahkan pertemuannya dengan Erwin Aksa di Jakarta.

Meski sudah mendapatkan informasi tentang kondisi Erwin Aksa, Rabu pagi, namun Ketua DPD I Golkar Sulsel terpilih ini tetap ingin pulang ke Parepare. Karena dia yakin rumah sakit di Parepare yakni RSUD Andi Makkasau mampu menangani dengan baik.

“Sampai di Parepare, saya tidak ke rumah jabatan tapi langsung ke rumah sakit untuk TCM. Menunggu 1 jam, Alhamdulillah hasilnya negatif,” beber Taufan.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Taufan mengaku bergerak cepat melakukan swab test sebagai respons dan protokol terhadap pencegahan Covid-19.

“Saya lakukan ini karena responsif dan saya percaya rumah sakit di Parepare,” tegas Taufan.

Dalam kesempatan itu, Taufan memuji gerakan 1.000 face shield yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Ujung dengan menggandeng TNI, Polri, BUMN, dunia usaha sebagai terobosan inovatif yang belum dilakukan daerah lain. Taufan menilai face shield sangat membantu dan salah satu langkah aman untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare