Kamis, 03 September 2020 15:33

Keynote Speaker Dialog Kebangsaan, Bupati Bantaeng Ajak Jaga Kondusivitas Daerah

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Keynote Speaker Dialog Kebangsaan, Bupati Bantaeng Ajak Jaga Kondusivitas Daerah

Berkat dukungan seluruh masyarakat, sejak 14 Agustus 2020, Bantaeng telah masuk dalam zona kuning, yakni daerah dengan risiko rendah dalam penyebaran covid.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin secara khusus menjadi keynote speaker pada Dialog Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng kerjasama Polres Bantaeng, FKUB dan PCNU Kab. Bantaeng, di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (3/9/2020).

Mengusung tema "Memperkokoh Persatuan Bangsa, Tebar Kebaikan dalam Keberagaman untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia".

dialog ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kesbang Pol Linmas, Anwar Hamido, Kasat Intel Polres Bantaeng, Saharuddin, para tokoh agama, serta para tokoh masyarakat.

Baca Juga : 

Bupati Bantaeng, yang juga selaku Pembina FKBU Bantaeng, dalam arahannya menghaturkan apresiasi atas inisiasi pelaksanaan kegiatan ini yang tentunya menjadi sesuatu yang penting dan menjadi kebutuhan bagi kita semua di tengah keterbatasan ruang interaksi akibat pandemi Covid-19.

Disebutkan oleh Bupati bahwa terkait dengan pandemi Covid-19 saat ini, Alhamdulillah berkat dukungan seluruh masyarakat, sejak 14 Agustus 2020, Bantaeng telah masuk dalam zona kuning, yakni daerah dengan risiko rendah dalam penyebaran covid.

"Kita membutuhkan kebersamaan para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menjadi bagian yang tidak terpisahkan," ungkapnya.

"Mengapa Pemerintah selalu menghimbau agar aktivitas keagamaan senantiasa mematuhi protokol kesehatan, karena kalau bukan payung keagamaan yang menjadi contoh, siapa lagi," ujar Bupati yang disambut dengan riuh tepuk tangan para peserta.

Lebih lanjut Bupati menambahkan bahwa ditengah kondisi ini yang kita butuhkan adalah kesejukan solusi bagi kepentingan kita bersama, bukan bagi kepentingan kami bersama.

"Jadi mari kita bersama-sama menjaga kondusivitas," pintanya.

Hadir pada kesempatan itu antara lain Ketua Muhammadiyah Bantaeng, Amri Pakkanna, Ketua PCNU Bantaeng, Ahmad Jaelani, Ketua Pengurus FKUB Bantaeng serta para unsur terkait.

Penulis : Irmawati Azis
#pemkab bantaeng