Kamis, 03 September 2020 12:40

Temui Bupati Jeneponto, Terkomsel Serahkan 39.556 Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Temui Bupati Jeneponto, Terkomsel Serahkan 39.556 Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar

Ada 39.556 kartu perdana internet Merdeka Belajar dengan kuota belajar sebesar 10 GB.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Pelajar di Jeneponto dapat kuota gratis. Jadi modal untuk mengikuti pembelajaran online selama pandemi Covid-19.

Ada 39.556 kartu perdana internet yang diserahkan Telkomsel kepada Pemkab Jeneponto. Kuota internet itu diterima langsung Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar di rumah dinasnya, Kamis (3/9/2020).

"Ada 39.556 kartu perdana internet Merdeka Belajar dengan kuota belajar sebesar 10 GB. Ini salah satu solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh bagi para pelajar di Kabupaten Jeneponto," ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto, Mustaufiq Patta.

Baca Juga : Donasi Super Seru", Telkomsel Sisihkan Rp1.000 dari Setiap Pembelian Paket Super Seru Selama Periode 21 Maret - 31 Mei 2024 untuk Perbaiki kondisi ruang kelas di 20 Sekolah Dasar (SD) di Seluruh Penjuru Indonesia.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Executive Vice President East Area Sales Telkomsel, Adiwinahyu B Sigit. Diterima Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar didampingi Kadis Pendidikan Nur Alam Basyir dan Kadis Infokom H Manrancai Sally.

Adiwinahyu B Sigit mengatakan, sejak awal pandemi, Telkomsel telah berupaya untuk terus bergerak maju berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai aktivitas masyarakat.

"Terutama untuk memberikan kenyamanan para pelajar dan pengajar dalam menjalankan proses pembelajaran jarak jauh tersebut," ucapnya.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar mengapresiasi langkah Telkomsel sebagai bentuk kepedulian terhadap anak didik.

"Saat ini murid belajar online sehingga fasilitas yang diberikan Telkomsel akan sangat membantu peserta didik. Kami berharap agar layanannya terus ditingkatkan sehingga masyarakat terbantu di masa Covid-19 saat ini," harap Iksan.

Baca Juga : MyTelkomsel Carnaval Meriahkan Bone Market Fest 2024, Suguhkan Hiburan, Promo dan Doorprize untuk Pengunjung

Paket kuota belajar 10 GB berlaku selama 30 hari. Kuota belajar tersebut dapat dipergunakan untuk menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada dalam paket llmupedia dan Conference.

Benefit kartu perdana internet Merdeka Belajar masih berlanjut pada bulan-bulan berikutnya hingga 31 Desember 2020. Cukup dengan melakukan pengisian pulsa sejumlah Rp5.000 untuk mendapatkan tambahan kuota 11 GB yang terdiri dari kuota belajar 10GB selama 30 hari serta tambahan kuota 500 MB untuk internet dan 500 MB untuk aplikasi chatting.

"Telkomsel hingga saat ini telah menghadirkan 292 BTS yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Janeponto. Untuk mendukung masyarakat dalam menggunakan layanan data, layanan 4G Telkomsel pun telah hadir di semua kecamatan yang ada di daerah ini," terangnya.

Baca Juga : Telkomsel Tak Tergantikan Selama 5 Kali, Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ dengan Jaringan Broadband Tercepat dan Terluas di Indonesia

 

Penulis : Samsul Lallo
#jeneponto #Telkomsel