Kamis, 03 September 2020 07:58

Buka Apel Gerakan 1.000 Face Shield Tingkat Kecamatan Ujung, TP Apresiasi Ulfa Lanto

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Buka Apel Gerakan 1.000 Face Shield Tingkat Kecamatan Ujung, TP Apresiasi Ulfa Lanto

Apel Besar Gerakan 1.000 Face Shield yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Ujung, Kota Parepare, kerjasama dengan TNI-Polri, BUMN, BUMD dan Pelaku Usaha atau Mitra Usaha yang ada di jajaran Pemerintah Kecamatan Ujung Kota Parepare yang digelar di Taman Mattirotasi, Rabu 2 September 2020 malam.

RAKYATKU.COM, PAREPARE-- Apel Besar Gerakan 1.000 Face Shield yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Ujung, Kota Parepare, kerjasama dengan TNI-Polri, BUMN, BUMD dan Pelaku Usaha atau Mitra Usaha yang ada di jajaran Pemerintah Kecamatan Ujung Kota Parepare yang digelar di Taman Mattirotasi, Rabu 2 September 2020 malam.

Acara tersebut mendapatkan apresiasi dan dukungan Penuh Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dan Wakil Wali Kota Parepare, yang turut dihadiri Sekda Kota Parepare, Pimpinan SKPD se Kota Parepare, serta Camat Ujung, dan Lurah se Kecamatan Ujung Kota Parepare.

Camat Ujung Kota Parepare, Ulfa Lanto, mengatakan, Apel Besar Gerakan 1.000 Face Shield, tingkat Kecamatan Ujung Kota Parepare itu akan dipusatkan di Pasar-pasar yang ada di Kecamatan Ujung Kota Parepare.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Kita maksimalkan dalam pasar khususnya para pedagang dan juga pelaku usaha, pada pasar Labukkang dan juga pasar Senggol, sehingga kita harapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menekan terjadinya penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Ujung, selain itu juga kita lakukan sosialisasi Perwali Nomor 31 tahun 2020,"katanya.

Ulfa, menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan tidak menggunakan APBD atau dalam artian kegiatan dengan Non APBD, yang terdiri dari bantuan BUMN, BUMD, dan Mitra Usaha serta Mitra Kerja Pemerintah Kota Parepare.

"Kegiatan ini kita tidak menggunakan APBD tapi merupakan bantuan dari BUMN, BUMD, dan Mitra Usaha,"pungkasnya.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengapresiasi langkah tersebut, dan menurutnya sebuah inovasi yang besar dan menjadi cerminan kita dalam menerapkan konsep pencegahan dan penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Kota Parepare.

"Saya sangat apresiasi inovasi yang dilakukan oleh Camat Ujung, dan saya yakin jika sampai saat ini baru Parepare dan Baru Kecamatan Ujung yang punya terobosan tersebut, ini sesuatu hal yang sangat istimewa dan itu perlu kita tulari termasuk bagaimana Tiga Camat mampu melakukan kegiatan tersebut,"ucapnya.

 

#Pemkot Parepare