Senin, 31 Agustus 2020 23:34

Deklarasi di Karebosi, Dilan Perkenalkan Visi Makassar Kota Sombere

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Deklarasi di Karebosi, Dilan Perkenalkan Visi Makassar Kota Sombere

Deklarasi ini membatasi jumlah undangan dan dengan ketat menerapkan protokol kesehatan. Deklarasi dihadiri hanya kurang lebih 100-an orang.

RAKYATKU.COM - Pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) menggelar deklarasi secara virtual, Senin malam (31/8/2020). Acara digelar di tribune Lapangan Karebosi, Makassar.

Dalam deklarasi tersebut, Dilan memperkenalkan visi 'Makassar Kota Sombere'.

Deng Ical --sapaan Syamsu Rizal-- menjelaskan Kota Sombere yang dimaksudnya menciptakan tatanan sosial kemasyarakatan yang mengedepankan kesejahteraan sosial. Kota Makassar yang ramah dan nyaman serta memiliki daya saing tinggi. Di dalam Kota Sombere, masyarakatnya hidup sehat, produktif, mandiri, plural, dan inklusif.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

"Visi kami adalah Makassar Kota Sombere. Kita ingin menghadirkan tatanan sosial kemasyarakatan yang mengedepankan kesejahteraan sosial. Bukan eksklusif dan bukan sekadar bangkit," kata Deng Ical.

Deklarasi ini membatasi jumlah undangan dan dengan ketat menerapkan protokol kesehatan. Deklarasi dihadiri hanya kurang lebih 100-an orang.

Deng Ical juga membeberkan, Dilan telah merumuskan dan menetapkan misi yang terangkum dalam tiga pilar yakni Makassar Maju, Makassar Lestari, dan Makassar Melayani yang dibingkai dalam strategi khusus, Makassar Kerja.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Tiap pilar itu diejawantahkan dalam program-program sesuai kebutuhan masyarakat Makassar. Misalnya di Makassar Maju terdapat program Baruga Macca dan Sekolah Sombere.

Lalu di Makassar Lestari, ada program Makassar Tanpa Macet dan Makassar Kawasan Tanpa Banjir. Sedangkan di Makassar Melayani, terdapat program Birokrasi Digital.

Untuk merealisasikan visi Makassar Kota Sombere, pihaknya menekankan pentingnya kehadiran pemimpin yang sombere atau pemimpin yang punya kemampuan mengurai persoalan pembangunan dan mampu meningkatkan kesejahteraan warganya.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

"Tidak kalah penting harus dapat mempersatukan kekuatan sosial dalam irama yang dinamis. Bukan arogan apalagi agresif," jelasnya.

Penulis : Syukur
#Pilkada Makassar #Dilan