Senin, 31 Agustus 2020 12:02

Patung Andi Mattalata jadi Saksi Bisu Pertemuan Danny Pomanto dan IAS

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Mereka mengabadikan momen kebersamaan itu dengan latar belakang patung Mayjen (Purn) Andi Mattalata.

MAKASSAR - Dua mantan wali kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan M Ramdhan Pomanto (Danny) bertemu di Anjungan Pantai Losari, pada Senin (31/8/2020) pagi.

Mereka dipertemukan dalam acara peresmian penggantian patung Mayjen (Purn) Andi Mattalata. Dalam foto yang beredar, Danny nampak mengenakan baju batik sedangkan IAS memakau kaus lengan panjang, kostum khusus panitia.

Nampak turut hadir keluarga besar Mayjen (Purn) Andi Mattalata, salah satunya Andi Ilhamsyah Mattalatta. Mereka mengabadikan momen kebersamaan itu dengan latar belakang patung Mayjen (Purn) Andi Mattalata.

Baca Juga : 

Peresmian penggantian patung ini juga dihadiri Asisten I Pemerintah Kota Makassar, Sabri dan Ketua TP PKK kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih.

Mayjen (Purn) Andi Mattalata adalah seorang tokoh pejuang kemerdekaan yang juga tokoh olahraga Indonesia terutama dalam olahraga renang, ski air dan tinju.

Pada tahun 1952, Mayjen (Purn) Andi Mattalatta memprakarsai pembangunan Stadion Mattoanging, Makassar yang dilengkapi gedung olahraga, kolam renang, serta fasilitas olahraga lainnya di Makassar. Beliau juga merupakan ketua penyelenggara PON IV di Makassar.

Mayjen (Purn) Andi Mattalata pernah menjadi ketua Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PSASI) dan pernah juga menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk wilayah Sulawesi Selatan.

#danny pomanto #Ilham Arief Sirajuddin