Senin, 31 Agustus 2020 09:02

1 Hari, India Umumkan 78.761 Kasus Baru Covid-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: AFP.
Foto: AFP.

India kini menjadi negara dengan peningkatan kasus harian tertinggi di dunia, dan telah melaporkan lebih dari 75.000 kasus baru dalam empat hari berturut-turut ini.

RAKYATKU.COM - India telah mencatat rekor Covid-19 baru dalam 24 jam terakhir, yaitu 78.761 kasus, pada Minggu (30/8/2020). Itu adalah jumlah tertinggi dalam satu hari di dunia, sementara pemerintah berupaya keras menekan perebakan virus mematikan itu.

Kementerian Kesehatan India juga melaporkan 948 kasus kematian dalam 24 jam terakhir ini, menjadikan jumlah korban meninggal akibat virus itu mencapai 63.498 orang.

India kini menjadi negara dengan peningkatan kasus harian tertinggi di dunia, dan telah melaporkan lebih dari 75.000 kasus baru dalam empat hari berturut-turut ini.

Baca Juga : 

Peningkatan kasus hari Minggu itu menambah jumlah orang yang tertular virus itu menjadi 3,5 juta orang. Hal ini terjadi ketika India membuka kembali jaringan kereta api bawah tanah dan mengizinkan dilangsungkannya kembali pertandingan olahraga dan acara-acara keagamaan dalam jumlah terbatas, sebagai upaya menghidupkan kembali perekonomian negara itu.

Salah satu alasan peningkatan pesat jumlah orang yang tertular ini diperkirakan karena India kini melangsungkan hampir satu juta tes per hari, dibandingkan dengan 200.000 tes per hari dua bulan lalu.

Kementerian Kesehatan India memuji kebijakan strategisnya untuk “melakukan tes secara agresif, melacak secara komprehensif dan merawat pasien secara efisien” dalam isolasi di rumah-rumah dan rumah sakit yang diawasi.

Jumlah kasus virus corona di India kini merupakan yang ketiga di dunia, setelah Amerika dan Brazil, meskipun jumlah korban meninggal jauh lebih sedikit dibanding di kedua negara itu.

Sumber: VOA Indonesia

#Covid-19 India #India