Senin, 31 Agustus 2020 06:26

SYL: Irwan, Sosok Pemimpin Masa Depan yang Mumpuni

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPP Partai NasDem, Syahrul Yasin Limpo bersama Irwan Bachri Syam.
Ketua DPP Partai NasDem, Syahrul Yasin Limpo bersama Irwan Bachri Syam.

SYL menyebut, sosok Irwan adalah clever, clean, courage, dan communication.

RAKYATKU.COM -- Di bilangan Jalan Toddopuli. Di salah satu kafe, baru-baru ini. Syahrul Yasin Limpo (SYL), bertemu Irwan Bachri Syam.

SYL, yang tak lain salah satu elite di Partai NasDem pun memberi penegasan. Ya, meyakinkan masyarakat Luwu Timur akan sosok Irwan Bachri Syam, yang akan bertarung pada 9 Desember mendatang di Pilkada Lutim.

Lalu, apa pesan SYL? Kepada masyarakat Lutim, SYL berpesan bahwa ada empat kriteria yang melekat pada diri Irwan. Itu menandakan pemimpin yang mumpuni di masa mendatang.

SYL menyebut, sosok Irwan adalah clever. "Siapa meragukan kalau sosok Irwan adalah cerdas. Dan itu, modal," katanya, meyakinkan.

Kedua, lanjut SYL, Irwan selama menjabat dikenal clean. "Sosok clean atau bersih, menjadi syarat utama untuk jadi pemimpin. Dan, Irwan memiliki itu," kata SYL, meyakinkan.

Selanjutnya, masih kata SYL, Irwan adalah sosok muda yang punya courage (keberanian). "Pemimpin yang tegas dan berani yang kita harapkan ke depan. Dan lagi-lagi, itu dimiliki Irwan," tandasnya.

Satu lagi, lanjut SYL, Irwan mempunyai kemampuan communication yang baik. Tidak hanya di tingkat lokal tapi juga tingkat nasional.

"Beliau ini (Irwan, Red), punya itu semua. Sehingga, memang layak menjadi pemimpin masa depan," tandasnya, memastikan.

Selain clever, clean, courage, dan punya communication di tingkat lokal dan nasional dengan baik, SYL menyebut Irwan adalah sosok putra Luwu yang punya appa' sulapa.

"Insya Allah, beliau akan memberikan yang terbaik jika terpilih sebagai pimpinan di Lutim," katanya, meyakinkan.

NasDem Yakin Menang di 10 Kabupaten

Sementara Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif menambahkan, NasDem haqqul yakin menang di 10 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada pada 9 Desember mendatang.

Daerah itu, lanjut Syahar,--demikian ia akrab disapa--antara lain; Makassar, Gowa, Bulukumba, Lutim, Soppeng, Barru, dan sejumlah daerah lainnya.

"InsyaAllah, NasDem menang di 10 kabupaten/kota," tegasnya.

Dua Pasang

Sekadar informasi, pemilihan kepala daerah (Pilkada) Luwu Timur akan digelar pada 9 Desember 2020. Merujuk konstalasi politik, pilkada di daerah nikel ini, bakal diikuti dua pasang calon.

Mereka adalah Thorig Husler (petahana) rencananya berpaket dengan Budiman. Penantangnya adalah pasangan Irwan Bachri Syam yang berpasangan dengan Andi Muhammad Rio Patiwiri, anak mantan Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma.

 

#Pilkada Luwu Timur #Irwan Bachri Syam