Sabtu, 29 Agustus 2020 09:31

Aliyah Mustika Ilham Ajak Masyarakat Bantaeng Tidak Abaikan Protokol Kesehatan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aliyah Mustika Ilham Ajak Masyarakat Bantaeng Tidak Abaikan Protokol Kesehatan

Mohon disadari bahwa kita masih berperang melawan musuh tak terlihat. Sangat diharapkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Bantaeng menjadi daerah kedua di Sulawesi Selatan, tempat dilaksanakannya sosialisasi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Sosialisasi ini digelar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Komisi IX DPR RI, Jumat (28/8/2020). Anggota Komisi IX, Hj Aliyah Mustika Ilham hadir di tribune Pantai Seruni.

Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin yang hadir pada kesempatan itu menghaturkan apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini.

Baca Juga : KPU RI Putuskan Jumlah Kursi Anggota DPRD Kabupaten dan Kota di Sulsel, Ini Daftarnya

"Hal ini menunjukkan bahwa sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota senantiasa saling menguatkan. Khususnya terkait pencegahan pengendalian penyebaran Covid-19 yang melanda kita saat ini," ujar Wabup.

Lebih lanjut, Wabup menyampaikan harapan kepada masyarakat yang hadir agar lebih peduli dengan kehidupan kita.

"Sebab, walaupun pemerintah terus menganjurkan protokol kesehatan namun tidak sejalan dengan perilaku masyarakat, maka itu tidak akan merubah apa-apa. Jadi mari kita saling menjaga dengan patuh pada protokol kesehatan," katanya.

Baca Juga : Jumlah Kursi Bertambah, Ini Opsi Rancangan Dapil DPRD Bantaeng di Pemilu 2024

Sementara Aliyah Mustika Ilham mengingatkan seluruh masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Mohon disadari bahwa kita masih berperang melawan musuh tak terlihat. Sangat diharapkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan," ujar istri mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin itu.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan ke Korban Angin Puting di Bantaeng

Sosialisasi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, dibawakan Dwi Adi Maryandi, selaku perwakilan Direktorat Promosi Kesehatan Kemenkes.

Diberikan pula bantuan berupa dua buah infrared thermogun yang masing-masing diserahkan kepada kepala Dinas Kesehatan dan direktur RSUD Bantaeng.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Kepala Dinas Kesehatan, dr Andi Ihsan; Direktur RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng, dr Sultan; serta beberapa kepala SKPD terkait lainnya.

Penulis : Irmawati Azis
#bantaeng