Kamis, 27 Agustus 2020 23:02

Hari Anak Nasional, Wabup Bantaeng Minta Masyarakat Jaga Hak Anak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin.
Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin.

Kegiatan ini sangat strategis sebagai wadah bagi masyarakat agar dapat berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menjaga hak-hak anak tanpa diskriminasi.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Mengusung tema "Anak Terlindungi Bantaeng Maju Tetap Gembira Di Rumah", Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Bantaeng dilangsungkan di Kantor Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kamis (27/8/2020).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini merupakan momentum guna meningkatkan kepedulian bangsa terhadap anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara maksimal. Tujuannya untuk menghasilkan penerus bangsa yang sehat cerdas dan berakhlak mulia.

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, membacakan sambutan Bupati Bantaeng, bahwa kegiatan ini sangat strategis sebagai wadah bagi masyarakat agar dapat berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menjaga hak-hak anak tanpa diskriminasi.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

"Mari kita senantiasa ciptakan lingkungan dengan rasa aman, damai dan bahagia bagi anak-anak kita," ujarnya.

Dilakukan pula Pembacaan Suara Anak Kabupaten Bantaeng Tahun 2020, yang mana di antaranya meminta pemerintah daerah membuat peraturan daerah terkait usia minimal pernikahan anak.

Mengharapkan agar tidak ada pekerja anak di Bantaeng, mencegah tindakan kejahatan berbasis cyber, Dan agar mengimbau orang tua memberikan edukasi kepada anak akan bahaya pergaulan bebas.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Hadir pada kesempatan itu antara lain Ketua TP. PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti, para unsur Forum Koordinasi Daerah, Ketua DWP Bantaeng, Vinka Nandakasih, serta para kepala OPD, dan para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Penulis : Irmawati Azis
#Hari Anak Nasional #pemkab bantaeng