Kamis, 27 Agustus 2020 10:02

Bahas Museum BJ Habibie, Taufan Pawe Temui Ilham Akbar Habibie di Jakarta

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pertemuan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dengan pengurus Yayasan Habibie Center di Jakarta, Rabu (26/8/2020).
Pertemuan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dengan pengurus Yayasan Habibie Center di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Taufan Pawe mengatakan, kunjungan itu terkait kesiapan menyambut hadirnya Museum BJ Habibie yang akan dibangun di Kota Parepare.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bertemu pengurus Yayasan Habibie Centre, Ilham Akbar Habibie, Rabu (26/8/2020).

Ilham anak dari Presiden ketiga Republik Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie. Pertemuan berlangsung di perpustakaan pribadi BJ Habibie di Jakarta.

Taufan Pawe didampingi antara lain Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Parepare.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Taufan Pawe mengatakan, kunjungan itu terkait kesiapan menyambut hadirnya Museum BJ Habibie yang akan dibangun di Kota Parepare.

"Sesuai dengan arahan sebelumnya Bapak BJ Habibie jika museum itu ditempatkan di rumah dirinya lahir di Kota Parepare. Akan diisi dengan penghargaan yang diterima BJ Habibie. Kita datang untuk kesiapan tersebut karena museum itu kita akan wujudkan di Kota Parepare," katanya.

Taufan menuturkan, hadirnya Museum BJ Habibie ini nantinya akan menjadi tolok ukur Kota Parepare dan menyempurnakan Kota Parepare sebagai Kota BJ Habibie sebagaimana yang diimpikan sebelumnya.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

"Pertama saya menjabat wali kota Parepare, saya mulai berpikir bagaimana mengangkat nama Kota Parepare dengan menanamkan nama besar Bapak BJ Habibie di dalamnya. Perwujudan tersebut sudah semakin di depan mata dan kesempurnaan itu nantinya hadir ketika museum ini sudah berhasil kita bangun dan berdiri megah di Kota Parepare," katanya.

Taufan Pawe juga mengurai selama kepemimpinannya telah banyak menghadirkan ikon Kota Parepare dengan mengangkat nama BJ Habibie dan Hasri Ainun Besari Habibie.

"Kita ada Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Balai Ainun Habibie, Auditorium BJ Habibie, ITH BJ Habibie, Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie, serta berbagai ikon kota lainnya. Ini tidak lepas bagaimana kita identikkan Parepare sebagai kota kelahiran presiden ketiga Republik Indonesia," terangnya.

Baca Juga : Perampok di Parepare Gasak Uang dan Puluhan Karton Rokok, Receiver CCTV Turut Dibawa Kabur

Ilham Akbar Habibie mengapresiasi keinginan tersebut dan akan terus menjalin komunikasi dan sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kota Parepare untuk menghadirkan museum tersebut.

"Insya Allah kita akan support secara penuh keinginan tersebut. Itu tidak lepas bentuk penghargaan kepada almarhum orang tua kami. Terima kasih atas apresiasi tersebut," ucapnya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#aufan pawe #parepare